- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Tingkat kunjungan masyarakat di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Purworejo tercatat cukup tinggi sejak dioperasikan pada 25 Februari 2022 lalu. Rata-rata dalam setiap hari kerja terdapat sebanyak 300 hingga 700 orang mengakses berbagai layanan di gedung yang berlokasi di sisi barat kompeks Kantor Bupati Purworejo tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo, dalam konferensi pers terkait Persiapan Grand Launching MPP Purworejo di RM ABK Bambu Kuning Purworejo, Selasa (27/9). Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinkominfostasandi Purworejo, Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, bersama para Kabid dan Kasi, serta diikuti sejumlah wartawan dari berbagai media.

“Sejak beroperasi rata-rata kunjungan per hari kisaran paling sepi 300, kalau ramai 700-an,” katanya.

Menurutnya, MPP didesain dengan berbagai macam fasilitas layanan dengan puluhan gerai. Fasilitas MPP juga dibuat ramah bagi disabilitas.

“Fasilitas ada 39 gerai, menampung 30 instansi, ada kafe, fasilitas bagi disabilitas baik tempat masuk hingga toilet, ada ruang laktasi. Kita juga sudah menggunakan sistem online semua dalam pelayanan,” terangnya.

ads

Lebih lanjut Agung Wibowo menyampaikan bahwa Grand Launching MPP rencananya akan digelar pada 7 Oktober 2022 mendatang. Grand Launching dijadwalkan akan dihadiri Menteri PAN RB.

“MPP ini untuk mengintegrasi OPD dan instansi lain baik tingkat lokal maupun provinsi, untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan. Harapan kami dengan Grand Launching ini MPP bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat kedepannya, ini bukti nyata kehadiran pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!