- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Sebanyak 133 andik (anak didik) Saka Bhayangkara, tercatat mulai hari ini Minggu (17/09) telah resmi dinyatakan bergabung sebagai Saka Bhayangkara Ranting Polsek Kebumen.

Capaian yang mereka dapatkan tidaklah semudah membalikan telapak tangan. hanya mendaftar langsung gabung.

Namun, keterangan dari Kapolsek Kebumen Iptu Mardi yang saat itu didampingi Kanit Binmas IPDA Suprayitno, harus melalui beberapa proses tahapan, Minggu (17/09).

Dijelaskan Kapolsek, untuk menyandang Saka Bhayangkara Ranting Polsek Kebumen diawali Persami (perkemahan sabtu minggu) yang didalamnya ada kegiatan orientasi lintas medan dan api unggun, hingga upacara pengukuhan.

Upacara pengukuhan ini digelar pada hari ini (17/09) sekira pukul 10.00 wib di halaman belakang Mapolsek dan bertindak sebagai Irup (inspektur upacara) adalah Kapolsek.

ads

Layaknya seperti upacara nasional dan hari-hari kebesaran, beberapa rangkaian acarapun tersusun sebagai satu kesatuan yang terencana demi suksesnya acara.

Penyerahan piagam penghargaan dan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan yang ditunjuk saat upacara, kata Kapolsek, adalah cara untuk memotivasi para peserta yang kebanyakan adalah siswa setingkat SMA di Kebumen.

Dalam amanat singkatnya Iptu Mardi mengharapkan selama bergabung menjadi saka bhayangkara ranting Polsek Kebumen agar selalu mematuhi tata tertib aturan yang ada dan tidak membuat buruk citra kesatuan.

“Mereka kita arahkan agar tertib lalu lintas, serta kami jadikan mitra polisi dalam menjaga sitkamtibmas di Kebumen. Bahkan, jika ada event besar akan kami libatkan untuk membantu pengamanan,” katanya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!