- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Tiga (3) tenaga pemasang Baliho Pemenangan Presiden Joko Widodo-Maruf Amin di space iklan di Jalan Pemuda Barat Muntilan tersengat aliran listrik, Jumat (24/5) sekitar pukul 20.00 wib.

Puji Ariyanto (25), warga Wanurejo, Borobudur, menerangkan bahwa dia bersama dua (2) orang tenaga lainnya yaitu Ekfanudin (26), dan Anas Herwian (22), Warga Ngentak Sawitan Mungkid sedang melakukan peasangan baliho tersebut.

“Kami bertiga memanjat pohon yang kebetulan menempel di tiang baliho, selanjutnya Ekfanudin saat memanjat dia menginjak ranting yang menghalangi dan menyentuh kabel listrik, kemudian kedua temannya yang berada di atasnya terasa ada sengatan listrik. Setelah melihat ke bawah mengetahui Ekfwanudin sudah terkena sengat listrik“ katanya.

“Tadi baru memasang bagian atas baliho, satu (1) orang terpental jatuh ke tanah sedangkan satu (1) orang tersangkut di kabel listrik,” tambahnya.

Dibantu warga lainnya dengan menghubungi Polisi, PLN dan Damkar Kabupaten Magelang guna melakukan evakuasi.

ads

“Guna memperlancar jalannya evakuasi dan menjaga keselamatan oleh PLN Listrik di wilayah Muntilan, Dukun di pemadamkan mengingat kesulitan dalam evakuasi korban dengan adanya kabel listrik tegangan tinggi” ucapnya.

Kapolsek Muntilan, Polres Magelang, Polda Jateng, AKP Mudiyanto membenarkan kejadian tersebut, dan ketiganya telah di evakuasi untuk mendapatkan perawatan medis ke UGD Rumah Sakit Umum Muntilan Magelang.

“Dari ketiga korban, Ekfanudin yang mengalami luka serius tangan kanan dan kepala bagian belakang telinga kanan mengalami luka bakar,” jelas Kapolsek

Atas saran Dokter jaga UGD dr. Riky Renardi, ketiga korban bisa dibawa pulang guna menjalani rawat jalan. Sedangkan pemasangan baliho belum selesai, oleh petugas akhirnya di copot kembali. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!