- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Persa Aura Ngesti (12) Siswa kelas 6, SDN Sendangsari Kecamatan Bener,Kabupaten Purworejo, dan temannya, Cantika Luviana Dari SDN JATI Bener, Bangga setelah meraih 2 Medali Emas dalam pertandingan OPEN CUP CAMPION SHIP GOR AMONG ROGO Di Jogjakarta pada tanggal 18-19/3/17 yang lalu. Keduanya berhasil membawa 2 Medali Emas,setelah keduanya mengalahkan musuhnya dari China di babak final.Persa Aura Ngesti, adalah anak ke-2 dari pasangan Bapak Panut Sudadi (46) dan Ibu Suprapti (31), Persa Aura Ngesti, sebelumnya sudah menjuarai Piala DPR RI Komisi 10, dan masih banyak kejuaraan lainnya yang dia juarai Di Kabupaten Purworejo.

Persa Aura Ngesti (12), adalah siswa SDN Sendangsari yang masih duduk di bangku kelas 6, Namun karena bakatnya di bidang dunia olah raga Pancaksilat, membuatnya berhasil dan membanggakan kedua orang tuanya dan sekolah serta maha gurunya Pak H.Muslim.yang lebih membanggakan lagi bagi Persa adalah, Persa sudah mengharumkan nama Kecamatan Bener dan Kabupaten Purworejo di kaca Internasional, kata Pak H.Muslim.

Pak H.Muslim sebagai guru pancak silatnya Persa Aura Ngesti, membeberkan kepada Metro Times, tentang perjuangannya mengajari dan mendapingi Persa selama ini. Kata Pak H.Muslim, Persa adalah anak yang berbakat, sudah terlihat sejak awal dia mengikuti latihan,dan yang kedua, dukungan dari kedua orang tuanya sangat membantunya menjadi anak yang berhasil disetiap lomba dan pertàdingan.

Menurut Pak H.Muslim, walaupun Persa sudah berhasil menjuarai setiap lomba dan pertandingan. Persa juga suda mengharumkan nama Kabupaten Purworejo di tingkat provinsi, bahkan ditingkat dunia. Namun, keberhasilan Persa, perjuangan Persa dan 2 oramg temannya dari Kecamatan Bener.Belum pernah merasakan bantuan dari pemerintah atau dinas terkait yang ada di Kabupaten Purworejo, apa lagi pemerintah porvinsi,
Selama ini, Saya berjuang sendiri,usaha sendiri, walaupun dengan dana yang pas-pasan hanya orang tua Persa sendiri dan dari SDN Sendangsari yang mau membantu, padahal menurutnya, “setiap kegiatan lomba ataupun pertandingan pasti ada dananya. Tetapi yang di dapatkan sama anak-anak yang juara, hanya piagam dan piala, itu saja, lain dari itu tidak ada,” Jelas Pak H.Muslim.

ads

Sementara itu,Kepala Sekolah SDN Sendangsari Kecamatan Bener.Bapak. Margiyanto menjelaskan pada Metro Times di ruangannya, sabtu (25/3/17, sekitar jam 09:00 WIB, “Menurutnya Persa Aura Ngesti itu anak yang baik dan sangat sopan terhadap guru maupun dengan teman-temannya, terutama didalam kelas pada saat menerima mata pelajaran dari guru kelasnya, dia juga bisa mengerjakan setiap mata pelajaran,”Jelas Kepala Sekolah.

Kedua orang tua Persa sangat bangga dengan keberhasilan anak laki-lakinya ini. Walau sampai saat ini, sedikitpun campur tangan pemerintah dalam pembiayaan pada saat ada perlombaan belum ada. Sebagai orang tua, pihaknya akan terus mendorong dan memberi semangat kepada anaknya.jelas ibunda Persa, Ibu Suprapti dikediamanya di Desa Sendangsari Rt03/04, Kecamatan Bener,Kabupaten Purworejo,Jawa Tengah.Ibunda Persa berharap kepada Pemerintah, Agar setiap perjuangan anaknya, yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Purworejo di tingkat provinsi, Bisa dihargai dan tolong didukung, anak kami juga punya hak untuk berjuang demi bangsanya. Kami bukan orang yang kaya, kami hidup pas-pasan, Suprapti hanya bisa berdoa, somoga setiap perjuangan anaknya selalu berhasil. Dan semoga pemerintah atau instansi yang terkait mau perduli dengan perjuangan anaknya. Jelas Suprapti sambil meneteskan air matanya,” (DANIEL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!