- iklan atas berita -

Metro times (Lombok Timur NTB)– Tujuan utama sebenarnya serahkan bantuan untuk penampungan air bersih. Namun secara tidak sengaja, Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik menemukan puluhan warga miskin di tempat yang didatanginya itu, Dusun Sengkelok Desa Srewe Kecamatan Jerowaru Lombok Timur (Lotim), beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu, kami berencana serahkan bantuan tandon air akan dipasang di Masjid. Namun saat itu, salah satu warga menyampaikan, ada salah satu Dusun kondisi masyarakatnya memprihatinkan perekenomian. Iya langsung tak kroscek,” ungkap Ahsanul Khalik Sabtu (18/3).

Informasi itu lantas ditelusuri untuk membuktikan. Tenyata benar, ada sekelompk warga yang kondisi rumah dan perekonomian mereka sangat memprihatinkan. Rumah terbuat dari bedek, lantai tanah. Tidur pun kadang tanpa alas. Dihitungnya, ada sekitar 55 Kepala Keluarga (KK) kondisinya masih memprihatinkan itu.

Melihat kondisi tersebut, ia langsung meminta bantuan staf membelikan beras, mie, telur dan lain-lain untuk beberapa lansia di dusun tersebut. Ia memang tidak memberikan bantuan lebih, karena tidak ada persiapan.

“Kebetulan ada bawa sedikit uang saat itu. Iya dibelikan saja di lokasi tidak dari tempat itu. Sekalian belikan Matras (tikar) bisa digunakan sebagai alas tidur mereka,” tuturnya. (Lalu)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!