- iklan atas berita -

METRO TIMES ( sorong ) Awal dari perjuangan Bara jp provinsi papua barat mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat dalam hal ini kementrian Sosial RI. barisan relawan jalan perubahan ( bara jp ) papua barat dalam program mensejahterahkan masyarakat papua yang di luncurkan ke kementrian sosial mendapat respon yang positif. Dimana keseluruhan jumlah pendamping untuk provinsi papua barat sekitar 6. 85 orang, dari sekian pendamping yang ada menggambarkan bahwa antosias putra-putri papuan sangat tinggi dalam arti mereka besedia sebagai pendamping serta sekaligus fungsi kontrol terhadap pemerintah.

Hal ini di buktikan dengan adanya penandatangani MOU antara kementrian sosial dan Bara jp provinsi papu barat. dalam MOU terdapat 12 ( dua belas ) poin kesepakatan yang tidak lain bertujuan mensejahterakat masyarakat papua seutuhnya.

Sehubungan dengan kesepakatan selasa 14 maret 2017 bertempat di Aula maranatha kota sorong Dirjen Napza mewakili mentri sosial mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus bara jp provinsi papua barat bersama seluruh calon pendamping bara jp se – provinsi papua barat.

Rapat koordinasi di buka oleh asisten III Drs. Wilhemus Asmuruf mewakili walikota sorong dalam sambutannya walikota sangat mendukung program kesejahteraan masyarakat papua lewat program jitu ” Meningkatkan kesejahteraan masyarakat papua”. Dalam kesempatan yang sama Dirjen Napza juga sangat bangga atas keseriusan bara jp provinsi papua barat yang mana dapat melihat dengan jelih apa yang di alami dan dirasahkan oleh masyarakat papua. untuk mencapai tujuan yang kita inginkan bersama tentunya ada tahapan-tahapan yang harus kita siapkan, terutama yang berkaitan dengan MOU yang telah di tanda tangani. Dirjen Napza tidak lupa menyampaikan perhargaan kepada putra putri papua yang sudah bersedia untuk menjadi Calon pendamping Barisan relawan  JP provinsi papua barat.Harapan Dirjen Napza, lewat rapat koordinasi ini kita memperoleh masukan-masukan yang positif dari kabupaten/kota yang ada di papua barat , dimana setiap masukan kita rangkul menjadi suatu keputusan guna diteruskan ke pemerintah pusat dalam hal ini kementrian sosial RI. Seusai kegiatan rapat koordinasi Dirjen Napza mendapat kehormatan untuk meresmikan kantor sekretaris Barisan relawan jalan perubahan papua barat dengan acara penguntingan pita serta membuka selubung papan nama. bara relawan jalan perubahan provinsi papua barat. ( ace )Ë

ads

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!