- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Kapolres Magelang Polda Jateng memperkenalkan sebuah kegiatan yang bernama Gerakan Memakkmurkan Masjid, dengan Kluyuran Kamtibmas Safari Sholat Magrib Isya yang bertujuan menyentuh seluruh lapisan masyarakat diantaranya komunitas-komunitas keagamaan.

“Kegiatan ini bertujuan guna mendekatkan dan memperkenalkan Kepolisian kepada masyarakat Kabupaten Magelang, serta sebagai Sarana Patroli di waktu sore dan malam, yang merupakan waktu-waktu rawan terjadinya tindakan kejahatan” terang Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH.

Hal tersebut disampaikan kepada jamaah Sholat Mahrib saat melaksanakan Kluyuran Kamtibmas Silahturohmi kepada Tokoh Agama KH Abu Zasid Bustomi di Masjid Besar Al Fatah Kauman Muntilan, Magelang, Kamis sore (12/4).

ads

“Diharapkan dalam kegiatan ini dapat membangun kedekatan Polisi dan masyarakat, agar pandangan masyarakat terhadap anggota Kepolisian menjadi baik dan harmonis. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan kerjasama atau sinergitas yang baik. Dan membangun kerjasama yang akan saling menguntungkan” tambah Hari Purnomo.

Menurut Kapolres magelang yang paling penting menurut Nabi Muhamad SAW untuk membangun suatu Negara yang aman dan kondusif adalah perlu adanya kompaknya, bersatunya yg baik antara Ulama dan Umaroh. Dalam membangun NKRI, harus ada kekompakan, sinergitas antara tokoh agama (Ulama) dan pemerintahan (Umaro). Hal Ini sesuai dengan Syair yang Ada di Lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA, “Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya” bahwa kita harus membangun Indonesia dengan cara bekerjasama dari semua pihak dalam membangun NKRI, jelasnya.

Dalam perkembangan tehnologi akhir-akhir ini dalam menggunakan Media Sosial kita harus cerdas dan berakal. Kepada masyarakat tidak mempercayai berita maupun informasi yang belum jelas kebenaranya, abaikan bilamana informasi yang masyarakat terima tersebut tidak ada bukti dan bukan dari sumber terpercaya atau sering kita dengar dengan HOAX. Untuk itu marilah kita bersama-sama dalam mensikapi dan memberantas Hoax agar tercipta situasi kondisi yang aman, damai dan tentram di wilayah kabupaten Magelang.

AKBP Hari Purnomo SIK SH juga mengharapkan apa yang disampaikan dalam kegiatan Kluyuran Kamtibmas ini bisa disampaikan kepada masyarakat lainnya yang belum berkesempatan hadir di kegiatan ini.

Ikut menghadiri kegiatan ini diantaranya Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto, Para Perwira, Kanit dan Anggota Polsek Muntilan, Bhabinkamtibmas Muntilan Bripka Joko, dan diterima oleh Imam Masjid Kyai Abu Zasid Bustomi, Takmir Masjid adalah Bapak Muhammad Arif dan Para alim ulama, Toga dan Tomas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!