- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Jalan menuju Lokasi TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong rusak parah, penuh rintangan dan ekstrim. Selain berbukit dan dataran rendah, bahkan banyak tanjakan dengan bahu jalan berlubang dan lumpur.

Perjuangan menuju lokasi TMMD dirasakan sendiri oleh Danramil 1704-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Pailo yang sekarang bertugas menjadi Perwira Pengawas TMMD Ke – 101, “apa yang saya rasakan saat ini sudah dirasakan bertahun-tahun oleh masyarakat  kampung Sailala” kata Danramil setelah sampai di lokasi TMMD, Jumat (13/4).

Mengulas tentang Kampung Sailala, daerah tersebut merupakan kampung terpencil di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Pembangunan infrastruktur seperti jalan desa belum semestinya dibangun, sehingga warga kesulitan untuk mobilitas warga. Kampung Sailala masuk di Distrik Sayosa Timur yang merupakan pemekaran dari Distrik Sayosa penduduknya sudah mencapai 900 jiwa, terang Danramil.

“Saat menuju lokasi TMMD di kampung Sailala,  setidaknya harus menembus hutan, kondisi jalan masih berupa tanah dan bebatuan, ditambah lagi kondisi penerangan yang masih minim, bukan itu saja tetapi sinyal untuk berkomunikasi tidak ada”, terang Mayor Inf Andreas Pailo.

Sementara menurut pengakuan Kepala Kampung Sailala, Yakonias Malamuk mengatakan masyarakat kampung sangat kesulitan untuk menuju kota terlebih saat turun hujan sangat sulit ditembus karena jalan berlumpur. Selain akses jalan yang sulit, juga tidak bisa di jangkau  jaringan telepon seluler. Berkomunikasi dengan orang luar, warga harus kesalah salah satu tempat untuk bisa mendapatkan sinyal telepon,  belum lagi warga susah untuk mendapatkan air bersih, Yakonias mengakhiri. (hp)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!