- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Indonesia dan Dunia sedang dilanda musibah, yaitu merebaknya virus corona (Covid-19). Seperti juga yang terjadi di Kota dan Kabupaten Magelang. Namun hal itu tidak menyurutkan tujuan dari terbentuknya Komunitas Indahnya Berbagi Magelang atau biasa di panggil IB.

Di tengah-tengah wabah Covid-19 ini, kali ini Komunitas IB memberikan sebuah bantuan kemanusiaan ke salah satu warga Kota Magelang, dimana warga tersebut menurut Komunitas IB berhak dan pantas menerimanya. Yaitu Rondiyah (70) yang beralamat di Kampung Malanggaten, Kota Magelang.

“Ibu Rondiyah kan hidup sebatang kara dan hanya tinggal di sebuah gubug berukuran 2,5 X 3. Kehidupannya yang bekerja sebagai pemulung, membuat komunitas kami tergerak untuk membantunya,” terang Mamah Ita (sapaan akrabnya) mewakili Ketua dan anggota Komunitas IB, Jumat (10/04).

Dengan di saksikan Ketua RW, Ketua RT dan perwakilan warga setempat, Komunitas IB memberikan bantuan seperti sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan memasak, perlengkapan mandi dan uang tunai.

“Dari Komunitas kami, bantuan rencana akan di bagi menjadi tiga kali, dan ini adalah kali pertama. Selanjutnya mungkin bertahap, mengingat tempat Mbah Rondiyah juga sangat kecil,” tambah Mamah Ita.

ads

Sementara Ketua RW 14 Malanggaten, Sudarmanto, mewakili Rondiyah dan warga setempat sangat mengapresiasi atas bantuan dari Komunitas IB ini. Ia merasa tersanjung dan mengapresiasi rasa sosial dan bantuan yang di berikan kepada warganya.

“Saya mewakili Mbah Rondiyah dan warga sekitar, mengucapkan terima kasih kepada Komuitas Indahnya Berbagi Magelang atas bantuan yang diberikan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan Komunitas Indahnya Berbagi Magelang selalu sukses dalam menjalankan visinya,” jelas Ketua RW.

Komunitas Indahnya Berbagi Magelang di tengah-tengah merebaknya Covid-19 ini tidak hanya kali ini saja dalam menjalankan aksinya. Dengan motto “Ampun Sayah Tumindak Sae” komunitas ini sudah sangat sering melakukan aksinya. Seperti membantu dan membagikan masker, hand sanitizer, cairan disinfektan dan bermacam-macam lainnya ke beberapa Rumah Sakit, Panti Asuhan dan beberapa warga masyarakat yang dianggap membutuhkan bantuan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!