- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Polres Kebumen libatkan personel bersenjata lengkap untuk mengamankan jalannya malam takbiran Idul Adha 2017, Kamis (31/08/17) malam.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, melalui Kabag Ops Kompol Suyatno, pelibatan personel bersenjata lengkap ini agar warga Kebumen merasa aman dalam merayakan malam takbiran Idul Adha.

Saat ditemui, Kompol Suyatno sebagai perwira pengendali pengamanan malam takbir, mengatakan sedikitnya100 personel dari berbagai fungsi yang dilibatkan dalam pengamanan.

Dari 100 personel tersebut ada beberapa personil bersenjata lengkap.

“Mereka di tempat kan di daerah rawan macet dan daerah rawan terjadi tindak pidana,” papar Kompol Suyatno sesaat setelah mengambil apel akbar di depan pendopo Bupati Kebumen.

ads

Sempat menjadi perhatian warga yang melintas di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen ketika melihat personel Sabhara bersenjata laras panjang, rompi anti peluru dan helm baja berdiri memantau situasi.

Keterangan dari Kabag Ops, personel bersenjata itu di sebar di berbagai titik di wilayah kota kebumen. Termasuk di depan pendopo rumah dinas Bupati Kebumen.

“Mereka kita siagakan untuk menjaga malam takbir,” katanya.

Selain personel bersenjata, dikatakan Kabag Ops, penempatan personel di penggal penggal jalan juga dilakukan Polres Kebumen.

“Kita lakukan pengamanan full. Tujuannya agar malam ini ‘malam takbiran’ benar benar aman. Ini upaya Polres Kebumen untuk menekan tindak kriminal saat perayaan malam takbiran,” terang Kompol Suyatno.

Saat dilakukan pemantauan, malam takbiran Idul Adha tidak seramai malam takbir Idul Fitri setiap tahunnya.

“Meski tidak seramai seperti malam takbiran Idul Fitri, tetap kita prioritaskan pengamanan. Pengamanan ini merupakan instruksi terpusat dari Mabes Polri. Digelar tidak hanya di Kebumen. Namun di seluruh jajaran kepolisian,” tandas Kabag Ops.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!