- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – STIE Perbanas Surabaya selenggarakan Wisuda untuk Program Diploma III (D3), Sarjana (S1), dan Magister Manajemen (MM) periode 1 tahun 2017, bertempat di Dyandra Convention Center (Ex, Gramedia Expo) Surabaya, Sabtu (13/5).

Pada Wisuda periode 1 untuk tahun 2017 ini, STIE Perbanas Surabaya mewisuda lulusannya sebanyak 475 wisudawan, meliputi : 1 orang wisudawan dari Program Studi (Prodi) D3 Akuntansi, 2 orang wisudawan dari Prodi D3 Keuangan dan Perbankan, 224 orang wisudawan dari Prodi S1 Manajemen, 226 orang wisudawan dari Prodi S1 Akuntansi, dan 24 orang wisudawan dari Prodi Magister Manajemen. Sementara itu, nama-nama wisudawan terbaik dari setiap prodi, antara lain : Ramadhani Intan Cahyani, SE, (Prodi Magister Manajemen), Rahayu Putri Agustina (Prodi S1 Akuntansi, dan Meriba Marcadliyn M. L. (Prodi S1 Manajemen). Saat ini STIE Perbanas Surabaya menjadi salah satu dari 50 perguruan tinggi yang terakreditasi institusi A. Oleh karena itu, STIE Perbanas Surabaya menjadi perguruan tinggi Asuh yang membina tata kelola PT lain agar memiliki kualitas dan akreditasi lebih baik.

Berbicara tentang Wisudawan terbaik, pada kesempatan ini diraih oleh Rahayu Putri Agustina, SE., dengan perolehan Indek Prestasi Komulatif (IPK) hampir sempurna, yakni 3,99. STIE Perbanas Surabaya memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik berupa Piagam Penghargaan dan uang tunai. Selain itu wisudawan terbaik setiap program studi Sarjana berhak mendapatkan Beasiswa studi lanjut di Prodi Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya.

Saat kuliah, Ayu menjadi salah satu mahasiswa penerima Bidikmisi. Meski kuliah Gratis, lantas tidak membuatnya bersantai – santai saja. Dirinya pun aktif di berbagai kegiatan, mulai dari Asisten Mahasiswa untuk sejumlah mata kuliah, organisasi mahasiswa English Club, dan berbagai kompetensi internal hingga eksternal kampus.

Dengan prestasi akademik maupun non akademik yang membanggakan dari sosok gadis kelahiran 12 Agustus 1994 ini, antara lain : Juara I Lomba Management Debate, Juara III Lomba Marketing Days, Runner Up Putri Muslimah STIE Perbanas Surabaya, dan terakhir Juara II Duta Pagan Jawa Timur tahun 2016. Wanita berlesung pipi asal Bangkalan ini bercerita, pengalaman ikut duta adalah yang pertama kali, sehingga perolehan prestasi itu menurutnya cukup berarti dan membuat orang tuanya bangga.

ads

Menjadi anak pertama dari keluarga sederhana ini harus menunda dirinya untuk melanjutkan studi Strata 2. Oleh karena itu, Ayu fokus untuk mendapatkan kerja terlebih dahulu. Akhirnya kabar gembira pun datang, meski belum di wisuda gadis berkerudung ini sudah diterima kerja di salah satu perusahaan Finance di kota Surabaya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!