- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Apotik Waringin Jaya di Dusun Karangrejo Desa Krogowanan Kecamatan Sawangan dan Apotik Dukun yang terletak di Dusun Talun Kidul Desa Banyudono Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang di bobol maling pada 9 Agustus 2021 dan tanggal 11 Agustus 2021. Uang sebanyak Rp 68.880.600,- berhasil di gondol maling.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba dengan didampingi Kasad Reskrim dan Kabaghumas saat press release nya mengatakan, pencurian di kedua apotik tersebut baru di ketahui sekitar pukul 07.30 wib.

“Di Apotik yang berada di Sawangan terjadi pada pukul 03.00 wib, sedangkan yang di Apotik Dukun terjadi pada pukul 01.30 wib. Namun kedua aksi itu diketahuinya baru pada pukul 07.30 wib, kemudian langsung dilaporkannya ke Kepolisian,” ujar Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba, dalam press release nya di depan awak media, Senin (16/8) siang.

Ditambahkan Ronald, tersangka memilih sasaran apotik karena mengira pada saat pandemi seperti sekarang ini apotik sedang laris dan menurut tersangka di dalam apotik pasti sedang banyak uang.

“Atas kerja keras Sat Reskrim Polres Magelang, Polsek Dukun dan Polsek Sawangan, akhirnya bisa mengidentifikasi pelaku, dan pada tanggal 12 Agustus 2021 pukul 20.30 wib akhirnya bisa menangkap tersangka di rumah isterinya di Kota Magelang,” terang Ronald.

ads

“Untuk tersangka berinisial RH alias Badak (47) warga Tegalrejo yang tidak lain merupakan residivis kasus pencurian tahun 2020 lalu. Dan atas perbuatannya ini, RH alias Badak diancam Pasal 360 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” jelas Ronald.

Sedangkan atas pengakuan tersangka, aksi ini terpaksa dilakukanya karena untuk membayar hutang. Pria yang berprofesi sebagai tukang ojeg ini mengatakan kalau uang hasil dari kejahatannya ini selain digunakan untuk membayar hutang, juga digunakan untuk membeli perhiasan, dikasihkan ke adiknya dan juga digunakan untuk keperluan sehari-hari. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!