- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Asep Mauludin, S.I.K., bersama Tim Edukasi menyampaikan imbauan terkait penerapan PPKM Level 4 di Kota Magelang. Edukasi kepada masyarakat ini dilaksanakan di halaman belakang Mako 1 Polres Magelang Kota, Senin (16/08/2021) pukul 11.30 WIB.

Tim Edukasi ini menyampaikan imbauan terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19 melalui aksi teatrikal dan gerak lagu yang diciptakannya. Masyarakat yang hadir mengikuti vaksinasi sempat terhibur dan menikmati seni edukasi ini.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan tujuan dibentuknya Tim Edukasi tersebut guna turut aktif memberi pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat. Utamanya terkait pencegahan Covid-19 melalui disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Harapannya dengan pola seperti ini lebih mengena di hati masyarakat. Sehingga tingkat kedisiplinan di masyarakat akan lebih tinggi lagi, tentang imbauan-imbauan yang disampaikan oleh Tim Edukasi ini,” katanya.

Asep Mauludin mengungkapkan persiapan untuk penampilan perdana ini hanya satu minggu. Mulai dari penyiapan kostum hingga koreografinya. Semua anggota Tim Edukasi ini adalah anggota Polres Magelang Kota.

ads

“Nantinya akan kita turunkan ke tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. pasar-pasar, pusat perbelanjaan, pusat pertokoan dan area publik lainnya untuk mengedukasi masyarakat tentang prokes,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengimbau meskipun sudah vaksin masyarakat tetap harus disiplin protokol kesehatan. Mengingat vaksin bukanlah obat, namun sebagai upaya memberi kekebalan tubuh terhadap serangan virus. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!