Bupati Supiori,Drs Jan Imbab
- iklan atas berita -

Metro Times-Supiori. Bupati Supiori,Drs Jan Imbab Mengatakan bahwasannya akan melanjutkan pembangunan seperti yang diamanatkan oleh Bupati terdahulu,yang tidak sempat menyelesaikan masa tugasnya.Hal ini dikatakan beliau ketika menerima kedatangan wartawan media ini dikediamannya di Kabupaten Supiori baru-baru ini (15/09).

“Terkait dengan pembangunan yang ada dikabupaten Supiori,yang jelas saya sebagai Bupati akan melanjutkan apa yang sudah menjadi Visi Dan Misi saya dan Bupati yang terdahulu,yang kita ketahui bersama bahwa beliau tidak bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya,dikarenakan beliau telah mangkat,dan untuk itu,saya sebagai pengganti beliau akan melanjutkan apa yang sudah kita canangkan dari awal dengan sisa waktu yang ada,”terang Pak Bupati.

“Yang menjadi program unggulan atau yang utama adalah dibidang Kelautan dan Perikanan,serta program unggulan lainnya adalah dari sektor Pariwisata,dengan tidak mengurangi program-program lainnya,seperti pendidikan,Kesehatan dan Infrastruktur dasar serta pemberdayaan ekonomi kerakyatan.Dan program-program lain yang telah kami lakukan walaupun disana-sini masih banyak kekurangan tetapi sebagian besar sudah berjalan dengan baik.

Lanjut Beliau,salah satu yang telah terlaksana,dan yang paling diidam-idamkan oleh masyarakat yaitu telah hadirnya listrik di Kabupaten Supiori.

“Yang paling dinantikan oleh masyarakat yang telah kami lakukan adalah dimana telah hadirnya listrik di Kabupaten Supiori,ini terlaksana ketika saya dan almarhum (Bupati Terdahulu yang meninggal sebelum masa tugas berkhir) baru menjabat selama beberapa bulan saja,untuk bidang infrastruktur dasar dimana telah dibangunnya jalan dan jembatan.”jawab Bupati.

ads

Ketika disinggung terkait dengan telekomunikasi beliau mengatakan bahwa telah membangun 7 Tower untuk mempermudah akses telekomunikasi.“Untuk sarana telekomunikasi,saat ini kita telah bangun 7 buah menara telekomunikasi,dimana hal ini tentunya sangat bermanfaat juga bagi masyarakat,walaupun beberapa waktu kendalanya terkait masalah teknis,tetapi itu sudah bisa diatasi.”kata Bupati.

“Untuk bidang Pariwisata sendiri,kita harus mempersiapkan infrastruktur dasar terlebih dahulu,seperti hotel,cottage,jika hal ini telah terlaksana otomatis nilai jual dibidang pariwisata akan meningkat,untuk diketahui bahwa lokasi atau spot-spot pariwisata yang ada dikabupaten Supiori ini cukup banyak,seperti Pulau Rani,disamping itu juga ada untuk pecinta selancar angin,dimana untuk spot ombak yang termasuk terbaik diIndonesia Timur terdapat dikampung Wafor,ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri untuk turis mancanegara dan tidak menutup kemungkinan juga untuk turis dalam negeri yang mencintai olahraga selancar angin.”Papar Bupati.

Bidang Kelautan dan Perikanan tentunya menjadi salah satu program andalan dari Kabupaten Supiori,walaupun belum berjalan dengan maksimal.“Untuk Bidang Kelautan dan Perikanan memang menjadi salah satu program utama,tetapi untuk saat ini belum berjalan dengan maksimal,dan sebagai langkah awal kami akan membentuk kelompok-kelompok nelayan,dengan demikian kita bisa memberikan bantuan secara maksimal lewat kelompok-kelompok yang ada tersebut,”jelasnya.

“Lewat Dinas Perindagkop kita telah melaksanakan program ekonomi kerakyatan,dimanakita telah memberikan bantuan modal kepada mama-mama yang berjualan,seperti pinang,dan tidak ketinggalan juga bantuan alat pertukangan dsb,”ungkapnya.

Bupati juga mengatakan bahwa salah satu program yang menjadi perhatiannya adalah bidang kesehatan.“Untuk bidang kesehatan juga menjadi prioritas utama kami,dimana kami sementara bangun puskesmas dan pustu-pustu di lima (5) distrik,walaupun kami masih terbentur dengan masalah tenaga medis atau tenaga kesehatan,untuk mengantisipasi hal tersebut,kita telah menyekolahkan siswa dibidang keperawatan dan kebidanan (D3) diKabupaten Biak,dan ada yang sudah selesai,dan mereka yang sudah selesai akan kita gunakan dipuskesmas maupun pustu-pustu yang ada,dan tidak menutup kemungkinan jika ada yang berprestasi kita akan sekolahkan lagi.Sedangkan untuk saat ini kita sedang membangun Rumah Sakit tipe D,melalui Gerbang Mas Papua.”Terang Jan Imbab.

Ketika disinggung dengan masalah pendidikan,yang juga menjadi salah satu program yang paling utama,beliau mengatakan bahwa,untuk siswa-siswi yang berprestasi akan diberikan Bea Siswa.“Terkait dengan Dunia pendidikan,tentunya ini merupakan salah satu hal yang sangat penting, dikabupaten Supiori sendiri dimana siswa-siswi yang berprestasi akan kami berikan Bea Siswa,disamping itu juga ,bagi mahasiswa/i yang belajar atau menuntut ilmu baik didalam provinsi Papua ataupun diluar Papua,walaupun dengan anggaran terbatas tetap kita berikan perhatian walaupun itu hanya berupa dana studi akhir,”Ungkap pria yang akrab dengan wartawan ini mengakhiri wawancara.

Untuk diketahui bahwa,Kabupaten Supiori adalah salah satu kabupaten pemekaran dari Kabupaten Biak-Numfor yang dimekarkan pada tahun 2003,dan merupakan salah satu kabupaten yang pernah dikunjungi oleh 17 Kementerian. …. ( john )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!