- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 tahun 2018 Kodim 0705/ Magelang Wilayah Kota Magelang yang dilaksanakan di Kampung Tidar Dudan Kelurahan Tidar Utara Kecamatan Tidar Selatan Kota Magelang, ternyata bukan sekedar komponen warga saja. Seperti karang taruna, aparatur pemerintah, prajurit TNI saja yang terjun dalam pelaksanaan pembangunan sasaran fisik di TMMD Sengkuyung ini, Selasa (10/4).

Namun, ibu-ibu Ponpes Tidar Dudan yang biasa memasak untuk santri ternyata mambantu demi lancar dan suksesnya pelaksanaan TMMD Sengkuyung Kodim Magelang tersebut. Wujud dukungan yang diberikan bukan isapan jempol belaka. Terbukti, ibu-ibu Ponpes tiap hari melayani memasak buat personel yang melaksanakan TMMD. Seperti Yang dilakukan oleh Waginen (78) dan Marsiyati (56).

Mereka berdua hanya dibantu beberapa santri putri walaupun usia Sudah tua. Menurut Waginen memasak di dapur umum tidak hanya baru pertama kali ini saja ketika ada TMMD di wiilayahnya, akan tetapi hal serupa telah dia lakukan semenjak usia remaja saat bergabung dan tinggal di Ponpes.

ads

“Saya ini melayani memasak di dapur umum sudah dari dulu saat usia remaja telah memasak buat santri. Ketika saya ikut dan tinggal di Ponpes Dudan jadi tidak hanya Sekarang saja” cerita Waginen yang Sudah punya Cucu 12 orang dan 8 orang Cicit.

Bahkan menurut Marsiyati teman memasak  menambahkan, apa yang mereka kerjakan supaya lancar dan dapat membantu meringankan pekerjaan atau tugas prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Sengkuyung Kodim Magelang.

Sementara Dan pos Koramil 24/Magelang Selatan Peltu Supri Widiyanto menjelaskan bahwa dalam melayani  menyiapkan minuman dan makanan bagi prajurit TNI  yang melaksanakan TMMD, setiap hari Waginen dan Marsiyati memasak nasi, membuat kue dan minuman hangat seperti teh yang selanjutkan disuplai ke masing-masing lokasi sasaran fisik, seperti di sasaran TMMD sebagai lokasi utama.

“Wilayah kami telah ditunjuk sebagai lokasi TMMD Sengkuyung Kodim Magelang Wilayah kota Magelan. Sebagai wujud bangga dan senang kami, kami pun menyatakan siap mendukung program TMMD ini.

“Yang kami lakukan adalah koordinasi dengan Ponpes Dudan untuk memperdayakan ibu-ibu membuat dapur umum, kemudian memasak menyiapkan dan menghidangkan makanan serta minuman untuk bapak-bapak Tentara dan warga yang turut kerja bakti,” terang Danpos koramil 24/Magelang Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!