- iklan atas berita -

 

 

kMetroTimes (Bandongan) Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang dikunjungi ratusan siswa-siswi TK Aisyiah Bandongan dalam rangka pengenalan dan menjalin tali silaturahmi kepada instansi Pemerintah dan Militer yang ada di Kecamatan Bandongan, Rabu (11/04).

Dibawah pengawasan guru pembimbing seratus lebih murid TK Aisyah Bandongan mengunjungi Kantor Koramil 03/Bandongah dengan harapan anak-anak mampu mengenali maupun mengetahui keberadaan Instansi tersebut.

Endang SPd selaku Guru pembimbing TK Aisyah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan kepada anak didiknya akan keberadaaan kantor Koramil dan fungsinya serta pejabat-pejabatnya di lingkungan Koramil itu sendiri.

ads

Tak kenal maka tak sayang, slogan tersebut sangat relefan dengan upaya Pemerintah untuk menjaga keutuhan NKRI dengan membangun Kebersamaan dan Persatuan dari bawah sampai atas. Hal ini juga yang berupaya ditanamkan pada anak didiknya agar mereka tumbuh menjadi generasi yang cinta NKRI dan berwawasan luas.

“Selama ini Koramil Bandongan sangat aktif dalam kegiatan di Sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Bandongan, sehingga kami merasa sangat perlu mengajak anak-anak agar mereka lebih kenal dan tahu dimana letak kantor Koramil serta apa tugas dan fungsinya” papar Endang.

Serma Abdul Aziz selaku Babin Wanwil Koramil 03/Bandongan menyampaikan terimakasih kepada Guru pembimbing dan murid TK Aisyah Bandongan yang sudah mau berkunjung ke kantor Koramil. Dalam kesempatan tersebut Azis berpesan agar para siswa rajin belajar, senantiasa menjaga kebersihan dan kerapian dan selalu menghormati Guru maupun sesama murid.

“Jaga kerukunan dan kekompakan, tetap semangat dalam belajar agar kelak  menjadi generasi penerus yang mumpuni dan sukses, jangan lupa selalu berbakti dan minta doa orang tua sebelum berangkat ke sekolah” pungkas Azis.

Sementara Muryani (5) salah satu siswa TK kecil mengaku sangat senang dan gembira bisa bertemu bapak TNI di koramil 03/Bandongan yang sangat gagah dan rapi dalam memakai seragam,tutur anak Dusun Jurang Desa Bandongan tersebut.

“Senang sekali melihat halaman Koramil yang tertata rapi dan bersih serta bapak Tentaranya ramah-ramah” imbuh Muryani.

Sebelum berpamitan Endang menyampaikan terimakasih dan harapannya. Mudah-mudahan kegitan ini memberikan dampak positif bagi anak-anak didiknya serta dijadikan acuan oleh anak-anak kelak sebagai pemacu semangat dalam meraih cita-cita mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!