- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo memberikan tali asih berupa bingkisan lebaran kepada puluhan buruh panggul pasar Baledono dan tukang becak sekitar, Jumat (8/6/18) siang.

Aksi sosial tersebut menjadi salah satu wujud kepedulian DWP terhadap sesama, khususnya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 2018.

Terdapat sekitar 39 orang buruh panggul Pasar Baledono dan Suronegaran yang menerima tali asih. Pemberian bingkisan dilakukan oleh Ketua DWP Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon bersama Pembina DWP yang juga istri Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Fatimah Verena Prihastyari, di Kantor Pasar Baledono. Turut mendampingi Kepala Pasar Beledono, Amat Jawari.

Menurut Erna Setyowati, para buruh panggul dan tukang becak layak diapresiasi mengingat beratnya pekerjaan yang mereka lakukan. Keberadaan mereka sangat membantu para pembeli dan pedagang.

“Pemberian bingkisan Ini merupakan bentuk kepedulian DWP kepada sesama yang kebetulan momentumnya bersamaan dengan Ramadan,” ungkapnya.

ads

Tali asih yang diberikan berasal dari donasi spontan para pengurus DWP. Meski jumlahnya tidak banyak, tali asih tersebut diharapkan dapat memotivasi penerima untuk tetap ikhlas dan semangat dalam mencari nafkah.

“Kita juga ingin mereka turut berbahagia dalam menyambut lebaran ini bersama keluarga,” lanjutnya.

Erna menjelaskan, aksi kepedulian kepada masyarakat telah menjadi agenda rutin DWP. Hanya saja, waktu serta sasaran penerimanya tidak sama.

“Program-program DWP intinya untuk menyejahterakan anggota, tetapi kita juga selalu berpikir untuk peduli terhadap masyarakat di luar DWP. Kadang kita melakukan anjangsana menengok warga yang sedang tertimpa musibah atau sakit,” jelasnya.

Pembina DWP, Fatimah Verena Prihastyari, menyatakan apresiasinya terhadap gagasan dan kiprah pengurus DWP. Meski menjadi organisasi wanita, mereka tidak hanya peduli dengan kaum hawa. Seperti kepedulian kepada buruh panggul dan tukang becak yang sebagian besar merupakan kaum adam.

“Kami sangat mendukung kegiatan spontanitas yang baik seperti ini, apalagi kepedulian yang langsung menyangkut masyarakat kaum bawah,” jelasnya.

Usai menyerahkan tali asih, rombongan DWP menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang sekaligus berbelanja keperluan dapur. Mereka juga melihat lebih dekat sejumlah fasilitas pasar yang belum lama selesai dibangun tersebut. Aksi sosial berlanjut dengan menemui para tukang becak di seputaran kota Purworejo. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!