- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) Jawa Timur melakukan pengangkatan anggota baru yang profesional dengan Pengambilan Sumpah Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur di Gedung Pengadilan Tinggi Surabaya, Kamis (28/3).

Ketua Ferari Kota Surabaya Dody Purnamajaya SH, mengatakan, hari ini adalah agenda pengangkatan advokat dan pengambilan sumpah advokat yang dilakukan oleh Federasi Advokat Republik Indonesia yang diikuti oleh peserta calon advokat sebanyak 45 peserta.

”Dari 29 daerah di Jawa Timur, yang mengikuti proses penyumpahan, dan tentu saja mereka sudah sah sebagai advokat dan mereka bisa melakukan praktek beracara di pengadilan di seluruh Indonesia,” ucapnya.

ads

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Abdul Kadir, SH., MH. menyampaikan, kepada Pengurus DPP Federasi Advokat Republik Indonesia yang saya banggakan dan pada para advokat yang baru di sumpah, agar menjalankan profesi advokat secara profesional dan bertanggung jawab. Dan jangan mudah tergoda dengan hal-hal yang melanggar Undang-undang dan kode etik profesi advokat.

“Penyumpahan advokat adalah Sesuai dengan pasal 4 undang-undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang advokat yang berbunyi sebelum menjalankan profesinya advokat wajib bersumpah dengan sungguh-sungguh di sidang terbuka Pengadilan tinggi di wilayah domisili hukumnya. Penyumpahan dilaksanakan berdasarkan surat ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 73 tahun 2015,” paparnya.

Kami berpesan dalam membela atau memperjuangkan kepentingan lainnya haruslah berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku serta sesuai dengan kode etik profesi yang tepat dan sesuai dengan lafal sumpah yang telah saudara ucapkan.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!