- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Sejumlah 269 Taruna Tk III / Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) Batalyon Taruna Madya yang terdiri dari 249 Taruna dan 20 Taruni, menerima pengarahan dari Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM yang bertempat di Gedung Sumantar Akmil, Senin (22/10).

Dalam pengarahan ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil, para pejabat Distribusi Akmil, serta para pengasuh Resimen Taruna Akmil.

Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Dudung abdurachman SE MM dalam pengarahannya memberikan beberapa penekanan yang antara lain, Taruna harus berbuat yang terbaik dan setiap Taruna junior juga harus memberi penghormatan kepada yang senior. Setiap Taruna juga harus hafal, mengerti dan menghayati 11 azas kepemimpinan, 13 prinsip kepemimpinan dan 16 sifat-sifat kepemimpinan.

ads

“Jadilah petarung yang hebat yang berjiwa integritas, cerdas, tegas, berani ambil keputusan dan tanggung jawab” tegas Gubernur Akmil.

“Perwira harus mengerti, menguasai tugas pokok, tujuan sasaran yang harus dicapai. Mengerti keterbatasan yang dimiliki, termasuk dalam diri kita sendiri. Mengerti unsur-unsur sebagai manusia sebagai bapak, Komandan, Guru dan Rekan” tambah Gubernur Akmil.

Gubernur Akmil juga menegaskan, keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari keberanian, merubah sesuatu yang baru, jangan mendemontrasikan kebodohan, harus ada korelasinya. Berbuat terbaik kepada adikmu, bijaksana dan santun. Bangun karakter, kepribadian yang baik dan berwibawa.

Setelah Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM selesai memberi pengarahan, kemudian dilanjutkan dengan bersalaman dengan para pejabat Distribusi Akmil, pengasuh Mentar Akmil dan kepada para Taruna dan Taruni Akmil. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!