- iklan atas berita -

Metro Times, (Semarang), Gudang pabrik bahan baku obat nyamuk bakar milik PT.Indratama Sahitaguna di dusun Rowosari Kelurahan Karangjati Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang ludes terbakar rabu pagi (13/9) di duga sumber api berasal dari sisa pembakaran oven yang masih menyala.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakan ini, kerugian di taksir mencapai 300 Juta rupiah.

Peristiwa kebakaran kali pertama di ketahui oleh warga sekitar pabrik.
Warga melihat asap mengepul dari atas gudang pabrik,kemudian warga mendekati sumber asap tersebut dari depan pintu gerbang pabrik dan ternyata di gudang oven pabrik api sudah membesar dari dalam gudang,mereka melaporkannya ke Polsek Bergas kemudian menghubungi Petugas Damkar Kabupaten Semarang.

Enam unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api petugas sempat mengalami kesulitan untuk masuk pabrik karena pintu gerbang terkunci karena kondisi pabrik sepi tidak ada satupun karyawan terlihat,petugas terpaksa merusak kunci gerbang untuk masuk ke lokasi pabrik.
Petugas di bantu warga sekitar menyelamatkan barang -barang dari dalam pabrik dua jam kemudian api dapat di padamkan.

ads

Menurut Hengky setio Nugroho penanggung jawab pabrik di duga api berasal dari sisa pembakaran arang di dalam oven yang masih menyala.
“Saya kurang tau mas karena saya sampai kesini sekitar jam 07.00WIB kondisi sudah habis terbakar,di duga api berasal dari oven sewaktu pembongkaran kemarin kita menggunakan alat blender mungkin ada percikan api tapi kemarin sudah kita sirami kok mas sebelum karyawan pulang kerja tapi di sekitar lokasi masih banyak terdapat bahan yang mudah terbakar seperti serbuk batok kelapa,arang dan serbuk gergaji dan kemarin sekitar pukul 17.00WIB semua karyawan sudah pulang dan pintu gerbang kita gembok ,” tutur Hengky Setio Nugroho.(Andi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!