Hari Lahir Kendal ke 415, Bacabup H Basuki Agendakan Pembagian Satu Rumah Satu Masker

0
900
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – H Windu Suko Basuki Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kendal yang telah mendapatkan surat mandat dari Partai Demokrat untuk maju di pilkada Kendal tahun ini menyambut Hari Lahir Kabupaten Kendal dengan kegiatan pembagian ratusan ribu masker gratis bagi warga.

Agenda pembagian masker akan dilakukan dari rumah ke rumah dengan mengoptimalkan peran para relawan yang ada di setiap kampung.

Setidaknya ada 350.000 masker siap untuk kembali dibagikan kepada warga Kendal, meski sebelumnya di masa pandemi covid-19 dirinya telah banyak membagikan puluhan ribu masker, hand sanitizer dan sembako bagi warga Kendal yang terdampak covid-19.

“Pembagian masker serentak akan dilakukan para relawan pada 9 Agustus mendatang dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah,” kata H Basuki saat jumpa pers di Posko Pemenangan Jalan Karangsari Kendal, selasa (28/7/2020).

Diharapkan Pak Bas sapaan akrabnya, dengan pembagian masker gratis tersebut, masyarakat mulai bisa menyesuaikan adaptasi kebiasaan baru (new normal) dalam menanggulangi penyebaran virus corona dengan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

ads

Dalam kesempatan tersebut, Pak Bas juga menyampaikan ucapan selamat hari lahir untuk Kabupaten Kendal.

“Dirgahayu Kabupaten Kendal ke 415. Mari kita jadikan Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata,” ucapnya.

Harapan besar disampaikan Pak Bas untuk Kabupaten Kendal agar bisa menjadi kota tujuan wisata di Jawa Tengah. Di samping itu, juga menjadi kawasan industri yang bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakatnya.

“Semoga masyarakat Kendal bisa lebih makmur dan sejahtera. Kemudian Kendal bisa menjadi kota tujuan wisata dunia ke depannya. Mari kita bersatu untuk maju, bersama untuk sejahtera. Semakin tua semakin jaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Pemenangan Ahmad Subakir mengatakan, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, di tatanan hidup baru seperti saat ini, Pak Bas tidak hanya membagikan masker gratis kepada warga. Namun juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga hidup sehat dan mentaati protokol kesehatan di masa new normal.

“Pak Bas sangat peduli dengan masyarakat Kendal. Ini dibuktikan dalam setiap kunjungan ke desa maupun ketemu warga di pasar beliau selalu memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan. Salah satu edukasi yang paling sering dilakukan adalah mengedukasi masyarakat cara mencuci tangan yang benar,” terangnya.

Dia juga menegaskan, di pilkada Kendal tahun ini Pak Bas tetap berkomitmen untuk maju sebagai Cabup bukan sebagai Cawabup. “Pak Bas tetap di K1, kalau ada yang bilang mau menjadi K2 itu hoax,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!