- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN (PAPUA BARAT) – Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Dr.Tornagogo Sihombing, S.Ik.,M.Si kunjungi kabupaten Sorong Selatan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Gedung Mapolres Sorsel.

Dalam kunjungan Kapolda disambut Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, SE.MTr APN yang turut menghadiri acara peletakan Batu pertama pembagunan Kantor Mapolres Sorsel, Senin (26/7/2020).

Bupati Sorsel apresiasi dan sambut positif Polri dalam hal ini Kapolri dan Kapolda yang bergerak cepat dalam pembangunan kantor Mapolres Sorsel, dimana hari ini dimulai pembangunan gedung dengan peletakan batu pertama.

Harapan Bupati, Kabupaten Sorong Selatan yang sudah mandiri dengan berbagai aset strategis, baik aset pemerintah dan swasta dapat pengawalan dengan jaminan keamanan dari Polri dan TNI, sama halnya dengan Kantor Kodim Persiapan, Sehingga Kabupaten sorong selatan mandiri dalam keamanan, ujar Bupati Samsudin dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Mapolres Sorsel di Sungwir Distrik Wayer, Teminabuan Sorong Selatan.

ads

Kapolda Papua Irjen Polisi Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si dalam arahan menyampaikan untuk pembangunan gedung Polres harus disesuaikan dengan jati diri kearifan lokal dengan motif budaya yang ada di Sorong Selatan.

Kapolda juga menyampaikan terimakasih kepada warga Sorsel yang hari ini menyerahkan tanah adat seluas 9 Hektar kepada pihak Kepolisan Sorsel untuk  membagun Kantor dan  Asrama untuk anggota kepolisian.

Kapolda Papua Irjen Polisi Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si merinci dana yang telah disiapkan untuk pembangunan gedung Mapolres Sorsel senilai Rp. 5,5 milyar dan untuk kekurangan nanti akan berupaya untuk memenuhinya.

Kapolda berpesan, nantinya kalau sudah selesai pembanguan harus kita jaga dengan baik, karena itu adalah aset kita bersama, tutup Kapolda. Usai kunjungan di Sorsel rombongan melanjutkan ke Kabupaten Maybrat. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!