- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Pergantian malam Tahun Baru 2019 di Kota Magelang diperkirakan akan meriah seperti Kota-kota lainnya di Indonesia, dan bahkan di Kota Magelang akan lebih ramai dibandingkan malam Tahun Baru sebelum-sebelumnya, karena pada malam Tahun Baru nanti malam, Kota Magelang akan dimeriahkan oleh Band papas atas di Indonesia, yaitu Band Sheila On 7 dari Yogyakarta.

Polres Magelang Kota, dengan dipimpin Kapolres AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi menggelar apel kesiapan untuk pengamanan pergantian malam Tahun Baru 2019 yang rencananya akan dimeriahkan oleh Band Sheila On 7 yang dipusatkan di Alon-alon Kota Magelang. Dalam apel kesiapan ini, tidak hanya diikuti oleh Polres Magelang Kota saja, namun juga diikuti oleh TNI (Kodim 0705/Magelang dan Armed 3/Naga Pakca), Dishub Kota Magelang, Satpol PP Kota Magelang dan Senkom, Senin (31/12) di depan Mako Polres Magelang Kota, pukul 14.00 wib.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi mengatakan kalau keamanan untuk pergantian malam Tahun Baru nanti akan dibagi menjadi 3 Ring. Dan pengamanan juga tidak difokuskan ke seputaran panggung hiburan saja, namun pengamanan juga difokuskan untuk pengamanan terhadap orang, pengamanan terhadap diri sendiri dan temannya, pengamanan terhadap kegiatan, pengamanan terhadap tempat-tempat peribadatan, dan pengamanan terhadap barang bawaan.

“Saya tekankan kepada semua petugas, dalam berpatroli tidak boleh sendirian, harus ada temannya. Hal itu untuk berjaga-jaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ingat, semuanya harus berkoordinasi dengan baik agar pergantian malam Tahun Baru nanti malam berjalan dengan lancar” terang Kapolres AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dalam sambutannya.

ads

Untuk sore ini pukul 16.00 Wib, di sekitar Alon-alon Kota Magelang diwajibkan sudah steril dari kendaraan bermotor. Karena teman malam Tahun Baru 2019 ini adalah Car Free Night, jadi di area seputaran Alon-alon Kota Magelang tidak ada kendaraan sepeda motor dan khusus untuk para pejalan kaki.

“Kami berharap semua lapisan masyarakat bisa membantu dalam mewujudkan Car Free Night di malam pergantian malam Tahun Baru nanti. Dan kami mohon maaf apabila terganggu aktifitas dengan kegiatan masyarakat, sehingga harapan dan cita-cita bersama untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcar Lantas di Kota Magelang yang aman, nyaman, tertib, lancar dan kondusif” jelas Kapolres.

Untuk kendaraan dari arah utara, nanti dialihkan. Seperti Sp Menowo-Sp Kebonpolo-Sp CPM-Jl. Majapahit-Sp Yuki-Jl. Sri Wijaya (Sp CPM-Sp Yuko (Jl.Majapahit) satu jalur, dan apabila dari arah Semarang ke arah Yogyakarta atau Purworejo sebaiknya ambil jalur arah Canguk (Jl. Oerip Sumoharjo).

Sedangkan dari arah selatan, Sp Trio-Sp Shopping-Sp Bayeman-Sp Tentara Pelajar-Sp Ngesengan-Sp Jl Sutopo bawah-Sp Cacaban-Sp Perdana-Sp Meteseh-Sp Venti Feri-Jl. Pahlawan (Jl.Diponegoro SATU JALUR ke arah Jl. Pahlawan), apabila mengarah ke Semarang dari arah Yogyakarta, sebaiknya mengambil jalur Jl. Soekarno Hatta atau arah Terminal Tidar Kota Magelang.

Dan sedangkan untuk lokasi Car Free Night di Alon-alon Kota Magelang, penutupan dilakukan di Sp CPM, Sp Klentheng, Sp Masjid Agung, Sp BLK (dalam Alon-alon Kota Magelang bebas kendaraan bermotor). (Arif)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!