- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Kapolres Magelang Polda Jateng melaksanakan Kluyuran Kamtibmas dengan sholat Maghrib dan Isya di Masjid Baitul Musafir Pondok Pesantren AN Nawawi 2 Salaman Magelang, Senin, (26/3)

Di depan Para Jamaah Masjid diantaranya Kyai Gus anang Khoirur Rohman dan santri santriwati serta jamaah yang lain Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH menyampaikan,

“bahwa Kami anggota Polisi merupakan sebagai sarana pemersatu Umat. Kami sadari benar di Indonesia ini banyak suku, ras dan agama. Maka dari itu dengan kehadiran Polisi diharapkan Umat, Suku, Ras dan Agama dapat bersatu dalam membangun bangsa Indonesia” jelas Hari Purnomo.

ads

Tentunya yang paling penting menurut Nabi Muhamad SAW untuk membangun suatu negara yang aman dan kondusif adalah perlu adanya kompaknya, bersatunya yg baik antara Ulama dan Umaroh. Dalam membangun NKRI, harus ada kekompakan, sinergitas antara tokoh agama (Ulama) dan pemerintahan (Umaro), hal Ini sesuai dengan Syair yang Ada di Lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA, Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya, bahwa kita harus membangun Indonesia dengan Cara bekerjasama dari semua pihak dalam membangun NKRI, pesannya.

Kepada para santri dan santriwati, mereka semua merupakan penerus generesi bangsa, dan kami harapkan bahwa para santri agar nantinya dapat masuk menjadi anggota Kepolisian, karna kami percaya bahwa para Santri dan Santriwati di semua Ponpes di Kabupaten Magelang mempunyai cikal bakal sebagai seseorang yang disiplin dan mempunyai karakter baik.

Secara garis besar tugas dari Polisi hampir sama dengan Kyai mengajarkan hal-hal yang baik, sebagai contoh Kyai menyampaikan agar tidak minum minuman keras agar tidak mendapat dosa, sedangkan polisi menyampaikan jangan minum-minum agar tidak terjerat kasus hukum dan merugikan diri sendiri maupun orang lain. Sehingga kami berharap santri pun nantinya bisa menjadi seorang Polisi, yang selain melaksanakan tugas negara sekaligus menunaikan ibadah dan insyaallah akan di berikan amal kebaikan di hari akhir kelak, pungkasnya.

Sedangkan Gus Anang Khoirur Rohman dalam menyambut Kapolres mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dalam penyambutan ini, dan memohon kepada Kapolres untuk menyampaikan pesan dan sengarahannya kepada kita semua yang hadir di masjid ini, ujar Gus anang.

Ikut mendampingi kujungan Kapolres ini diantaranya , PJU Polres Magelang, Kapolsek Salaman Kompol Busro, Perwira dan bintara tinggi Polres Magelang dan Para Kanit, Panit dan Anggota Polsek Salaman.

Setelah ramah tamah kegiatan diahkiri dengan penyerahan cinderamata dari Kapolres kepada Gus anang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!