- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Beberapa hari kedepan menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polri bekerjasama dengan masyarakat, pengurus dan umat beragama untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompok radikal yang ingin mengganggu keamanan, misalkan saja ISIS.

Untuk itu pada Minggu (17/12) pukul 08:00 WIB, Kapolres Magelang (Kabupaten Magelang) AKBP Hari Purnomo SIK SH dan rombongan dari Polres Magelang, Polsek Mertoyudan, Danramil Mertoyudan dan Pers Kecamatan Mertoyudan, melaksanakan safari Kamtibmas dengan bersilaturahmi ke Gereja Katholik St Yusuf Pandansari, Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Mertoyudan. Kapolres juga memberikan himbauan kepada umat / jemaat Gereja Ketholik St Yusuf disaat jeda Misa dengan Pimpinan Misa Romo Heru dan Romo Widyoko.

Pada saat jeda Misa, AKBP Hari Purnomo memberikan sambutan dan memberikan penjelasan tentang maksud tujuannya datang ke Gereja St Katholik St Yusuf, yang dihadiri jemaatnya sekitar 400 Jemaat. Kapolres mengatakan, kedatangannya dengan rombongan di Gereja ini adalah agenda Polres Magelang. Agenda yang dimaksud adalah agenda kluyuran Kamtibmas yang salah satunya adalah pada saat ini mendatangi Gereja untuk menyampaikan Kamtibmas.

Pada dasarnya orang yang ahli ibadah dipastikan baik, dan Polres Magelang mengajak pada semua para Jemaat Gereja St Yusuf ini untuk menciptakan Har Kamtibmas karena Har Kamtibmas sendiri terdapat 3 pokok Kepolisian yaitu,
1. Penegakan hukum dan pelindung
2. Pelayan masyarakat
3. Pengayom masyarakat

ads

Pada saat kunjungan ini Kapolres Magelang juga memberikan atau membagi-bagikan nomer handphonenya seperti kunjungan-kunjungan sebelumnya di berbagai tempat. Maksud Kapolres Magelang membagikan nomer handphone adalah agar warga masyarakat menyampaikan informasi kalau ada gangguan Kamtibmas, misalkan kalau ada pencurian, adanya orang mabuk-mabukan, narkoba ataupun bencana alam.

“Nomer handphone yang saya bagi-bagikan ini tolong jangan disalah gunakan dan bisa digunakan untuk sarana kontrol pada anggota yang menyalahgunakan wewenangnya” jelas Hari Purnomo. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!