- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Tim putra Karboli Karang Talun Kecamatan Ngombol berhasil melibas tim Bank BJB Pakuan Polres Purworejo dengan skor 3-0 dalam laga final Turnamen Bola Voli Kapolres Purworejo Cup 2019 yang berlangsung di GOR WR Soepratman Purworejo, Sabtu (30/3) malam. Atas hasil itu, Karboli Karang Talun berhak menyandang predikat juara pertama sekaligus memboyong tropi tetap dan uang pembinaan Rp20 juta.

Sementara Bank BJB Pakuan Polres Purworejo harus puas di posisi kedua dengan penghargaan tropi dan uang pembinaan Rp15 juta, disusul tim Peniron Kecamatan Bruno sebagai juara ketiga dengan penghargaan tropi dan uang pembinaan Rp10 juta.

Pertandingan partai puncak malam itu berlangsung meriah disaksikan ribuan penonton. Tidak hanya sekitar 2.500 penonton di dalam stadion, lebih dari 5.000 orang menyemut di luar gedung untuk menyaksikan dari layar lebar yang disediakan panitia.

ads

Aksi-aksi memukau ditampilkan sejumlah atlet nasional atau bintang Proliga yang diusung masing-masing tim. Karboli Karangtalun diperkuat antara lain Dio Zulfikri (Jakarta BNI 46), Dony Haryono (Jakarta Pertamina Energi), dan Gilang Ramadhan (pemain Timnas). Sementara tim Bank BPJ Polres Purworejo diperkuat antara lain Rivan Nurmulki (Surabaya Bhayangkara Samator), Toiran Riedel (Surabaya Bhayangkara Samator), dan Bagus Wahyu Ardyanto (Palembang Bank Sumsel Babel).

Adanya grandprizee undian 2 unit sepeda motor serta sejumlah doorprizee lainnya membuat penonton kian antusias.

Tampak hadir sampai pertandingan usai dan turut menyerahkan penghargaan antara lain Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi Mulyono ST MM, Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, Kepala Dindikpora Purworejo Sukmo Widi Harwanto SH MH, serta sejumlah pejabat Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada para juara kategori putri. Juara 1 yakni tim Bank BJB Pakuan Polres Purworejo, juara 2 Vopick Kebumen, dan juara 3 MDX Wates.

Kasat Reskrim Polres Purworejo selaku Ketua Panitia Turnamen, AKP Haryo Seto Liestyawan, menyebut Turnamen Bola Voli Kapolres Purworejo Cup 2019 berlangsung selama 1 bulan dikuti 18 tim putra dan 6 tim putri. Kegiatan digelar untuk meningkatkan jalinan persatuan klub voli serta mewujudkan generasi milenial cinta olahraga. Selain itu juga untuk memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara.

“Turnamen ini open dengan pemain dari luar maksimal 3 orang. Total hadiah uang pembinaan untuk kategori putra Rp50 juta dan kategori putri Rp25 juta,” sebutnya.

Kapolres Purworejo AKBP Indra menerangkan, tema yang diangkat pada turnamen ini yakni bola voli untuk persaudaraan. Diharapkan, turnamen dapat menjadi wadah persatuan sekaligus hiburan bagi masyarakat Kabupaten Purworejo, khususnya menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

“Kita inginnya memang masyarakat senang dan terhibur. Juaranya siapa, yang penting masyarakat menikmati,” terangnya.

Selain penghargaan kepada para juara, Polres Purworejo juga memberikan bantuan dana sebesar Rp5 juta kepada Pengcab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Purworejo. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!