- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Anggota Komisi V DPR- RI dari Fraksi Gerindra, Ir H Bambang Haryo Soekartono silaturahmi bersama paguyuban ekspedisi Tanjung Perak Surabaya di Hotel Pasifik Surabaya untuk menjaring aspirasi dan menampung permasalahan-permasalahan yang ada untuk di perjuangkan, Sabtu (17/11).

Bambang Haryo mengatakan, dirinya yang duduk di  Komisi V  DPR-RI  sudah seharusnya  dan berkewajiban untuk memastikan kondisi yang terkait sektor transportasi dapat berjalan dengan baik. Tak terkecuali para pelaku bisnis ekspedisi kapal laut.

Lanjut Bambang, jadi ini sifatnya menyerap aspirasi dari pengusaha ekspedisi yang menggunakan kapal-kapal nasional kita, dan ini juga menyerap aspirasi pengusaha pelayaran, agar transportasi ini bener-bener di laksanakan dengan baik sesuai dengan Undang-undang dan pemerintah melakukan pelayanan secara maksimal.

Bambang Haryo menerangkan, tugas DPR RI salah satunya adalah pengawasan terhadap kinerja pemerintah, agar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

ads

Ada keluhan dari pengusaha ekspedisi tentang permasalahan biaya, mereka juga mengeluhkan permasalahan demand (permintaan), tentunya demand ini menurun akibat ekonomi kita yang mengalami penurunan dari sisi pertumbuhan,” ucapnya prihatin.

Perusahaan ekspedisi dan pelayaran meminta dan butuh untuk menurunkan ongkos-ongkos biaya daripada baik itu infrastruktur kepelabuhanan maupun yang lain-lain. Ini yang disampaikan mereka. Dan kami akan bawa ke rapat DPR maupun rapat kerja dengan kementrian terkait,” tutup Bambang Haryo. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!