- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) Hasto Wardoyo, Jum,at (3/9/).

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM juga menerima penghargaan berupa piagam penghargaan pendataan keluarga tahun 2021. Acara penyematan tanda penghargaan dan piagam dilakukan di Pendopo Kabupaten Purworejo yang dihadiri Forkopimda, sejumlah pejabat BKKBN dan pejabat Pemkab Purworejo.

Pada Gebyar Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 Tahun 2021 yang dilakukan secara virtual pada bulan Juli lalu, Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE dinyatakan meraih penghargaan MKK.

Penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BKKBN kepada pihak yang berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan maupun pembangunan keluarga.

Kepala BKKBN Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan bahwa tim penilai menyimpulkan bahwa penghargaan MKK sangat layak diberikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo.

ads

“Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE dinilai telah berjasa dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana),” terang Hasto.

BKKBN juga berterima kasih kepada Bapak Bupati karena pendataan keluarga atau PK21 di Kabupaten Purworejo telah dilaksanakan dengan sukses. Meskipun pendataan dilakukan di masa pandemi, namun pendataan tetap dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kabupaten Purworejo meraih pendataan PK21 yang tercepat dan juga terlengkap, jadi 100 persen terdata,” ungkap Hasto.

Dikatakan, saat ini pendataan PK21 dalam tahap cleansing dan verval. Nantinya dapat tersebut akan dikembalikan kepada Pemkab Purworejo agar dapat digunakan untuk membuat perencanaan-perencanaan pembangunan.

“Sebentar lagi insya Allah data ini sudah selesai cleansing dan vervalnya, nanti kita berikan lagi kepada Pak Bupati untuk membuat perencanaan-perencanaan pembangunan. Karena datanya cukup lengkap sekali, mulai dari masalah lingkungan, kemiskinan, dan lain-lain, semuanya ada 63 variabel,” imbuhnya.

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada BKKBN RI karena telah mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dan Piagam Penghargaan Pendataan Keluarga tahun 2021.

“Semoga penghargaan ini akan semakin memotivasi kami dan seluruh jajaran Pemkab Purworejo untuk bekerja lebih keras lagi guna menyukseskan Program Bangga Kencana,” kata Bupati. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!