- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Babinsa Desa Pakunden Serka Samukti wijayanto, melaksanakan pendampingan kunjungan Sekdes Desa Kaliurang Suroto beserta rombongan Perangkat Desa. Rombongan diterima langsung oleh Kades Desa Pakunden Sujadi. Sekdes Suroto dan kades Sujadi yang didampingi Babinsa Ngluwar Samukti Wijayanto bersama-sama meninjau tempat evakuasi akhir (TEA) pengungsi eropsi Gunung Merapi, Selasa (5/6).

Samukti mengatakan,

“Kami sebagai aparat kewilayahan selalu siap mendampingi dan membantu masyarakat, dan kami akan selalu ada di tengah-tengah warga, bilamana nanti terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dan tidak kita ketahui kapan terjadi letusan Gunung Merapi. Untuk itu saya menghimbau kepada warga supaya tidak usah sungkan dan ragu untuk berkoordinasi dan meminta bantuan kepada kami selaku anggota Koramil” terang Samukti.

ads

Sujadi (50) Kades Desa Pasundan membenarkan adanya kunjungan dari Sekdes Kaliurang Kecamatan Srumbung untuk meninjau gedung tempat yang akan digunakan untuk pengungsi bilamana nanti terjadi letusan Gunung Merapi yang sekiranya nanti warga Kaliurang harus diungsikan. Untuk mengantisipasi hal tersebut kami sebagai Kades pakunden beserta warga, selalu memantau dan siaga bila mana hal tersebut benar-benar terjadi, kami sudah siap dan tidak terdadak, khususnya gedung tempat penampungan dan kebutuhan pengungsi.

“Kunjungan ini dilaksanakan guna untuk pengecekan tempat evakuasi akhir (TEA) selain itu juga pendukung lainya, saat erupsi merapi benar-benar terjadi” ucap Sujadi.

Suroto ( 53) Sekdes Desa Kaliurang sangat senang dan bangga kepada Kades Pakunden beserta warganya, yang mana telah menerima kami dengan antusias dan baik. Atas nama pribadi dan seluruh warganya, Sekdes mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua kesiapan yang telah dilakukan Kqdes Pakunden beserta warganya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!