- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan anggota personil Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Polda Jateng dan masyarakat sekitar, Polsek Bandongan telah memasang CCTV sebanyak 4 titik, yang diantaranya adalah di depan Mapolsek, di garasi arah gerbang masuk, di garasi arah tempat parkir dan di Musholla belakang Mapolsek.

Menurut keterangan Kapolsek Bandongan AKP Gede Mahardika saat dimintai keterangan tentang dipasangnya CCTV di Mapolsek Bandongan adalah, ada empat (4) titik CCTV yang dipasang, semuanya untuk memantau di dalam Mapolsek sendiri dan tempat sekitar Mapolsek. Dari ke-4 titik mempunyai peran dan fungsi masing-masing.

AKP Gede Mahardika menambahkan, dengan dipasangnya CCTV ini diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan diantara para anggota Polsek Bandongan. Selain itu juga sebagai alat bantu untuk mengungkap kasus.

ads

“Semoga dengan dipasangnya CCTV ini bisa memberi rasa aman untuk semuanya, dan diharapkan semua anggota bisa meningkatkan kewaspadaan karena dengan bantuan CCTV bisa memonitor dengan lebih teliti” terang Kapolsek Bandongan Polres Magelang Kota AKP Gede Mahardika.

Lokasi Polsek Bandongan Polres Magelang Kota yang berada di pojok paling barat di jajaran Polres Magelang Kota Polda Jateng adalah dengan luas wilayah paling besar diantara tiga (3) wilayah lainnya (Polsek Magelang Utara, Polsek Magelang Tengah dan Polsek Magelang Selatan). Tentunya dengan jumlah luas yang paling besar, tentu jumlah anggota penduduknya juga paling banyak. Jadi, untuk menunjang kinerja dari para anggota Polsek Bandongan maka dipasanglah CCTV di Mapolsek Bandongan.

Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi saat ditanya lewat WhaatsApp dengan keberadaan CCTV di Mapolsek Bandongan telah membenarkan kalau di Mapolsek Bandongan telah dipasang CCTV. Beliau mendukung penuh dengan dipasangnya alat CCTV di Mapolsek Bandongan, dan semoga ke depan di beberapa tempat strategis di Bandongan juga dipasang CCTV, karena CCTV juga dapat membantu untuk mengungkap kasus.

“Dengan dipasangnya CCTV, semoga pengawasan dan kewaspadaan anggota tetap ditingkatkan. Karena keberadaan bantuan teknologi CCTV adalah untuk ketanggap segeraan personilnya. Jadi CCTV ini untuk meng-assist anggota untuk lebih peka terhadap apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya” jelas Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!