- iklan atas berita -

Metro Times, Aimas – Dengan sedikit memendam perasaan kesal, tyas salah seorang pengantri yang menunggu untuk mendapatkan surat pemberitahuan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tanah yang dimilikinya langsung menegur petugas Dispenda Kabupaten Sorong karena tidak melayani dengan baik.

“Petugas bukannya melayani orang yang mengantri untuk membayar pajak maupun mendaftarkan sertifikatnya tetapi sibuk bergosip di ruangan. “Kami menunggu sudah dua jam, begitu juga pengantri yang lain tapi tidak satu pun petugas yang bertanya ataupun mengambil berkas yang sekiranya diperlukan untuk mengurus pajak, ” ungkap tyas kepada media ini, Kamis (13/7) dengan nada emosi.

Berdasarkan pantauan media ini, salah seorang pengantri yang sudah tiga jam lamanya menunggu bahkan langsung menegur petugas. Setelah mendapatkan teguran tersebut, petugas yang tadinya hanya duduk bergosip hingga tertawa terbahak-bahak di ruangan langsung keluar dan mengambil beberapa berkas yang telah ditumpuk di meja depan ruangan.

Perihal kinerja petugas Dispenda yang melakukan pelayanan tidak maksimal tersebut, Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Dispenda Kabupaten Sorong, Darwin Pasaribu, SE,MM, ia mengatakan sudah bertanya kepada staf yang bertugas dan mereka melakukan pelayanan dengan baik, kata Kadispenda sedikit membela pegawainya.

ads

“Seluruh pemohon dilayani yang duluan mendaftar dan diproses lebih dahulu jadi seluruhnya ikut antrian” tukasnya. @Marni/Hp

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!