- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) siap mendidik prajurit TNI AL profesi Intelijen Maritim. Kesiapan tersebut setelah dilaksanakan Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) yang diikuti 66 Prajurit Strata perwira dan Bintara dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut.

Dari 66 prajurit yang mengikuti Sidang pantukhir di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut terdiri 28 prajurit Perwira pertama (Pama) yang selanjutnya mengikuti Pendidikan Perwira Intelijen Maritim (Dikpaintelmar) dan 38 Prajurit strata Bintara yang selanjutnya mengikuti Pendidikan Bintara Intelijen Maritim (Dikbaintelmar).

Hadir dalam sidang Panthukir tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (SekdisdikalKolonel Laut (PAgoeng M.K.S, Paban III Dik Spersal Kolonel Laut (P) Dr. Benny Sukandari, SE., M.M.,Paban I Rendik Ditdiklat KodiklatalKolonel Laut (P) Fadelan, Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono, Paban III pers Ditum Kodiklatal Kolonel Marinir Anif Hidayat serta para pejabat terkait diantaranya tim Kesehatan, jasmani dan intelijen.

 Setelah dinyatakan lulus dalam pantukhir tersebut, para prajurit akan menjalani pendidikan selama 5,5 bulan di Pusat Perndidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) yang berada dibawah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) yang berlokasi  di Ujung, Surabaya.

ads

 Sebelum melaksanakan Pantukhir para Calon Siswa (Casis) telah menjalani berbagai tahap tes mulai dari tes Kesehatan fisik, Kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi, Mental Idiologi. Untuk tes kesehatan lengkap, di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut  (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, kemudian Mental Ideologi dan akademik di gedung Moeljadi Bumimoro, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Dewa Ruci, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!