- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Danpusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Setiyo Widodo, S.E., M.si. selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka Kursus Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy TNI AL TA 2019 yang dilaksanakan di Ruang Auditorium gedung Soebardo Pusdikintelmar Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Bertindak sebagai Danup dalam pembukaan kursus tersebut Mayor Laut (P) Mukhlis yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubbag Rencana Pengkajian dan Pendidikan (Renjiandik) Pusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal. Upacara pembukaan Kursus Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy TNI AL TA 2019 ini dihadiri para Komandan Sekolah dan kepala Bagian dibawah Pusdikintelmar yang ditandai dengan penyematan tanda peserta siswa.

Komandan Pusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dan sasaran dari Kursus Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy adalah untuk membekali Bintara Intelijen TNI Angkatan Laut menjadi prajurit pejuang Sapta Marga yang memiliki kesamaptaan jasmani serta profesionalisme matra laut dengan pengetahuan dan ketrampilan di bidang sinyalemen dan dactiloscopy (sidik jari).

ads

Menurutnya setelah pelaksanaan kursus diharapkan para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kedinasan TNI Angkatan Laut sebagai Bintara Sinyalemen dan Dactiloscopy di Kesatuan Intelijen TNI Angkatan Laut. “Selesai kursus diharapkan para Bintara Intelijen TNI AL dapat melaksanakan identifikasi sinyalemen dan identifikasi dactiloscopy sesuai prosedur dengan baik dan benar.” Tegas Danpusdikintelmar ini.

Pamen melati tiga dipundak ini juga berpesan dengan terbatasnya waktu pelaksanaan kursus agar para siswa belajar dengan sungguh sehingga pendidikan yang diprogramkan oleh lembaga bisa berjalan maksimal, selain itu agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa serta menjaga kesehatan dan kesamaptaan dalam menempuh pendidikan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!