- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IBM) menyelenggarakan khitanan massal terhadap anak-anak dari Panti Asuhan dan Dhuafa di Gedung Guntur Geni (G3) Yonarmed 11 Kostrad Magelang, Minggu (5/7). Sebanyak 18 anak mengikuti khitanan massal dari total sebanyak 21 anak yang mendaftarkan diri, dan 4 anak anak mengundurkan diri.

“Khitanan massal ini kami khususkan kepada anak-anak dari Panti Asuhan dan Dhuafa, karena mereka sangat keterbatasan dana. Dan khitanan ini tidak dipungut biaya atau gratis,” terang Wulan dan Didik, mewakili dari IBM.

Wulan mengatakan, kegiatan ini adalah salahsatu rangkaian dari beberapa rangkaian kegiatan rutin Komunitas IBM kepada masyarakat sekitar, karena Komunitas ini berdiri dengan dasar untuk sosial.

Komunitas IBM mendatangkan tenaga medis dari beberapa Rumah Sakit yang berada di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Kebetulan dari tenaga medis ini juga gratis dan pihak kita hanya fokus mempersiapkan obat-obatan.

ads

“Khitanan atau sunatan sendiri ini kan disamping memenuhi syariat agama Islam juga untuk kesehatan. Semoga kegiatan ini bisa bersambung di kegiatan yang akan datang,” imbuhnya.

Khitanan massal ini bekerjasama dengan SMK Kesdam IV/Diponegoro dan beberapa perawat dan dokter dari RSUD Merah Putih Kabupaten Magelang yang tergabung di Rumah Rawat Luka.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, yang datang dalam kegiatan ini sangat mengapresiasinya. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif sekali, dimana kepedulian antar sesama masih kental.

“IBM sangat hebat sekali, tingkatkan dalam bersosial, dan jangan pernah lelah berbuat baik sesuai dengan motto kalian Ampun Sayah Tumindak Sae,” jelas Danyon.

Sementara Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan, di sela-sela kegiatannya juga menyempatkan hadir dalam kegiatan khitanan massal ini. Ia sangat mensupport segala kegiatan asalkan positif, terlebih kegiatan yang berbau sosial.

“Kalian semua luar biasa (IBM), dan kepada adek-adek semoga lekas sembuh,” pesan Kapolres.

Para peserta khitanan massal juga mendapatkan sarung, baju koko, peci, sembako, snack, alat-alat tulis, dan uang saku.

Hadir dalam kegiatan khitanan massal Danyonarmed 11 Kostrad, Kapolres Magelang Kota, Kepala SMK Kesdam IV/Diponegoro (diwakili), Balon Walikota Magelang Endro Yuwono, dan Pengusaha Sepeda Bapak Nazar. Dan kegiatan ini juga di support oleh Yonarmed 11 Kostrad, Metro Times News, Anto Madu, Bintang Mandiri, Planet Kosong, Hesti Wira Sakti, Pawon Laut Sabyan, Rumah Rawat Luka, Erda Motor, MPC Pemuda Pancasila Kab. Magelang, graVITAsi, dan Seira Gula. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!