- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 18/Ngluwar dipimpin oleh Peltu Sutrisno geruduk Dusun Ngemplak, Desa Plosogede untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan talut sepanjang 200 meter, Kamis (20/05).

Kedatangan anggota Koramil Ngluwar dalam kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat Dusun Ngemplak. Pembersihan talut sepanjang 200 meter ini dikerjakan dengan cara bergotong royong antara anggota Koramil dengan puluhan masyarakat Dusun Ngemplak.

Bamin Bakti TNI Peltu Sutrisno mengatakan bahwa memang benar adanya bahwa anggota Koramil 18/ Ngluwar menggruduk warga Dusun Ngemplak, bukan untuk tawuran ataupun tindak kriminal lainnya melainkan untuk mengajak masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan talut pengairan sawah yang sudah mulai tertutup sampah dan tanah.

“Musim kemarau telah tiba, tentu debit air akan semakin berkurang bila saluran tidak dibersihkan air akan mudah tersumbat, selaku aparat kewilayahan kami harus peka dan sebisa mungkin membantu mereka,” imbuh Sutrisno.

Selain melaksakan kerja bakti pembersihan talut ini lanjutnya, kedatangan kami juga untuk silaturahmi dengan masyarakat. Mempererat rasa persaudaraan yang baik antara koramil dan masyarakat.

ads

“Berusaha semaksimal mungkin untuk selalu membantu kesulitan masyarakat,” tutup Sutrisno.

Sementara Mulyono (53) salah satu tokoh masyarakat di dusun tersebut membenarkan adanya personil Koramil yang mendadak mengajak dan membantu membersihkan talut untuk pengairan sawah.

“Tentu kami sebagai warga masyarakat sangat senang dan berterimakasih banyak dengan kedatangan anggota Koramil yang mengajak masyarakat untuk kerja bakti bersama,” tutur Mulyono. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!