- iklan atas berita -
Pimpinan SKAI Bank bjb, Dr. Joko Hartono Kalisman, SE,Ak,MM,CA,ACPA,CAFM,Prince2

MetroTimes (Bandung) – Perubahan–perubahan laporan hasil kinerja di lingkungan unit kerja SKAI bank bjb selalu mengikuti tren yang berjalan dan terjadi saat ini serta tidak berlaku hanya terjadi pada unit kerja bisnis saja yang mengalami perubahan perilaku konsumen. Hal ini menjadi komitmen SKAI sebagai fungsi assurance dan consulting dengan mengkedepankan mitra strategis setiap interaksi dengan audit baik kantor pusat, cabang dan kantor cabang pembantu.

“Perubahan bisnis yang terjadi saat ini lebih dominan berbasis teknologi berkolaborasi transaksi dan layanan serta percepatan dalam rangka menjaga kualitas aset bank khususnya perkreditan untuk terus dipacu tumbuh dengan melalui beberapa strategi yang terus dilakukan, salah satunya mengikuti ketentuan regulasi OJK, yaitu rekstrukturisasi kredit dan adanya kerjasama dengan Pemerintah melalui kerja Penempatan Uang Negara (PUN) untuk disalurkan kepada kredit semua segmen ekonomi, sehingga masyarakat dalam melakukan usaha ekonomi terus berjalan dengan kondisi pandemi yang terjadi di semua dunia dengan menerapkan protokol kesehatan untuk tetap terus berjalan dengan baik,” terang Pimpinan SKAI bank bjb, Dr. Joko Hartono Kalisman, SE,Ak,MM,CA,ACPA, Prince 2, CAFM.

Ia juga menyampaikan, Kondisi pandemi Covid mendorong bank bjb untuk tetap menjaga kualitas kredit terlihat dari laporan keuangan tahunan bank bjb tahun 2020 tercatat 1,44% dan terbukti laba yang dicapai masih positif dan naik serta memberikan pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di wilayah Jawa Barat meningkat dan bermanfaat bagi Pembangunan.

Sistem yang berjalan saat ini dan terus berjalan mengikuti perubahan yang terjadi baik di internal dan eksternal bank bjb, menuntut SKAI untuk terus melakukan perbaikan dalam melakukan kegiatannya dengan berfokus kepada bagaimana memberikan informasi yang bermanfaat bagi manajemen bank bjb, baik Dewan Direksi maupun Dewan Komisaris melalui percepatan eksekusi menjadi terstruktur terutama dimulai dari proses sampai pembuatan laporan yang terpola dan tepat dengan baik.

Sebelumnya proses kegiatan SKAI lebih secara on site dan saat ini lebih mulai melakukan off site serta penggunaan berbasis teknologi seperti ACL ( Audit Command Language ) dan SIMA ( Sistem Informasi Manajemen Audt ).

ads

Termasuk pengelolaan sumber daya manusia secara terus menerus dilakukan upgrade kompetensi yang dibutuhkan oleh unit kerja SKAI untuk menjadikan sumber daya manusia auditor yang unggul dengan melakukan prioritas sertifikasi seperti Qualified Internal Audit ( QIA ), CIA, Certified Anti Fraud Manager ( CAFM ), Prince-2 dan sertifikasi lainnya.

“Hal ini tidak terlepas dari hasil pelatihan dengan menerapkan model bisnis canvas ( Business Model Canvas / BMC ) sebagai salah satu tools untuk melakukan eksekusi fungsi SKAI bertambah nilai tambah dan bermanfaat bagi perubahan pola kerja SKAI menjadi lebih agile, dengan terus menciptakan kegiatan SKAI berbasis online menjadi lebih efektif dan efisien,” tutur Dr. Joko Hartono Kalisman, SE,Ak,MM,CA,ACPA, Prince 2, CAFM.

Dengan semakin bertambah usia bank bjb yang jatuh tanggal kelahiran pada tanggal 20 Mei 1961 dengan tepatnya usia ke- 60 menjadi Bank bjb sebagai yang tidak diragukan lagi untuk menjadi pilihan nasabah, dengan melayani dengan baik, cepat dan aman serta dilengkapi dengan sarana layanan berbasis teknologi telah dapat dirasakan dimanapun berada di wilayah Indonesia khususnya Jawa Barat. “SKAI bank bjb, Sinergi, Kompeten, Aktif dan Independen”

“Atas dasar tersebut komitmen SKAI sebagai mitra strategi bagi bank bjb akan terus mengawal kinerja bank bjb dengan mengedepankan sebagai fungsi SKAI tetap pengendalian intern untuk terus dijaga dan terutama dapat memberikan nilai tambah dan bermanfaat,” imbuhnya.

Akhir dari pembicaraannya, Bapak Dr. Joko Hartono Kalisman, SE,Ak,MM,CA,ACPA,CAFM,Prince-2, mengucapkan “ Selamat Ulang Tahun, Dirgahayu Bank bjb ke-60, Melaju penuh Energi Wujudkan Visi Negeri. Semoga senantiasa terus maju dan berkarya “

KIW dan KIC wilayah 3 bersilahturahmi bersama Bapak Dr Joko Hartono Kalisman

Termasuk dalam kesempatan tersebut Bapak Dr Joko Hartono Kalisman, SE,Ak,MM,CA,ACPA,CAFM,Prince2, mengucapkan sekali lagi di suasana masih lebaran “ Taqabalallahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum wa Ahlahullah Alaik” 1 Syawal 1442 H “. (nald).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!