- iklan atas berita -

METROTIMES, AIMAS – Dalam Pemilukada serentak 2020 Kabupaten Sorong Selatan, 4 pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan yang akan bertarung, setelah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sorsel langsung dirujuk mengikuti tes kesehatan di rumah sakit Dr JONPIET WANANE Kabupaten Sorong yang beralamat di bilangan jalan Sorong Klamono Km. 23 Aimas Kabupaten Sorong. Tes kesehatan berjalan kurang lebih 6 jam untuk 4 pasang Balon Kandidat Bupati dan Wakil Bupati, disaksikan langsung KPU Sorsel dan Panwaslu, Selasa (8/9) di Aimas.

Putera terbaik Sorsel,  4 bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati  2020-2025 telah mengikuti proses pemeriksaan Kesehatan antara lain, pasangan Samsudin Anggiluli, SE,MTr.APN bersama Drs Alfons Sesa MM.(SAMSON),  Yance Salambauw SH,MH dengan Dokter Felix Duwith (YANFIX),  Piter Konjol, SE .MM dengan Madun Narwawan Kompol (PRIMA) dan Yunus Saflenbolo Alexs dengan Dedaida (Yunus Alexs).

4 pasang Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan yang akan bertarung, setelah resmi mendaftar di KPU Sorsel  mengikuti tes kesehatan di rumah sakit Dr JONPIET WANANE Kabupaten Sorong

Sebelum pelaksanaan tes kesehatan oleh pihak Rumah Sakit Dr JON PIET WANANE, Ketua Panitia Pemerikasan Tes Kesehatan Dokter Monika Anto mewakili direktur rumah sakit menyampaikan permohonan maaf direktur rumah sakit tersebut tidak dapat hadir dalam acara pemeriksan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Sorsel untuk periode 2020-2025 berhubung ada tugas luar.

Sementara Sekretaris KPU Sorsel Dominggus Kambu SE mengatakan terkait pos anggaran pembiayaan dari 4 bakal calon yang mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di Rumah sakit Dr JONPIET WANANE kabupaten Sorong. “Kami telah menghadirkan 8 Orang perserta masing-masing Paslon mengikuti Proses Pemeriksaan kesehatan dan Tes Kesehatan Covid-19”, kata Dominggus Kambu.

Terkait dengan pos pembiayan paslon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan per Anggota dengan biaya administrasi pemeriksaan kesehatan masing-masing Rp 62 juta, jadi dialokasikan anggaran sebesar  Rp 469 juta untuk meyelesaikan kepada pihak Rumah sakit maupun panitia pemeriksaan balon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sorsel, terang Sekretaris KPU Sorsel Dominggus Kambu.

ads

Dominggus Kambu, SE juga mengharapkan kedepan setiap pelaksanaan tahapan pemilukada harus mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 pada pandemi saat ini, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Sorsel Ester Homer SE disinggung terkait hasil pemeriksaan kesehatan nantinya, ketika turut menyaksikan tahapan seleksi pemeriksaan kesehatan, Ia mengatakan itu nanti sesuai tuntunan Tuhan yang Maha Kuasa dan harapan kita 4 bakal calon lolos dan siap menjadi Peserta Pemilu seretak tahun 2020 nantinya.

Terkait tahapan yang  baru saja dilakukan pendaftaran dan pemberkasan 4 bakal calon putra terbaik Sorsel yang kurang lebih 3 hari berturut – turut, pasangan bakal calon mendaftar ke KPU kabupaten Sorong Selatan, lalu pemeriksaan kesehatan hari ini, kata ketua KPU kabupaten Sorong Selatan Ester Homer SE bahwa berapa tahapan sudah lakukan. KPU Sorsel akan bekerja maksimal untuk melangsungkan pesta demokrasi pemilukada serentak 2020 dengan baik di Sorsel, tutup Ester Homer. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!