- iklan atas berita -

Metro Times (Demak) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT (Mandiri Inisiatif Terprogram) ke-17 mengadakan kegiatan bimbingan belajar (Bimbel) gratis untuk anak-anak di desa yang dilaksanakan setiap hari Minggu, Senin, dan Selasa pukul 19.30-20.30 WIB di posko 4 KKN MIT ke-17 Desa Pundenarum, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

Divisi Keagamaan dan Pendidikan Posko 4, Diani menuturkan, kegiatan bimbingan belajar berlangsung dengan anggota posko 4 sebagai pengajar untuk anak-anak yang mengikuti program kegiatan bimbingan belajar meliputi jenjang TK dan SD yang berjumlah kurang lebih 20 orang.

Tujuan dari dilakukannya kegiatan bimbingan belajar adalah untuk membantu mengoptimalkan kemampuan siswa dalam memahami dan mengerjakan pekerjaan rumah (PR) serta mengajari cara menulis, membaca, dan menghitung sesuai dengan pembelajaran di sekolah dengan harapan dari program kegiatan ini yaitu, dapat memberikan solusi yang tepat dan meringankan tugas orang tua/wali dalam mendampingi anaknya belajar.
“Banyak anak sekolah terutama TK dan SD di Desa Pundenarum yang membutuhkan bantuan dalam mengerjakan pekerjaan rumah agar lebih memfokuskan pemahaman materi yang diajarkan di sekolah,” tutur Diani ketika ditanya mengenai latar belakang dari program tersebut pada Jum’at (19/1).

Diani membeberkan, bahwa kegiatan bimbel berjalan dengan cara mengajarkan anak secara langsung dengan materi sesuai dengan jenjang di sekolah masing-masing. Selain kegiatan belajar, terdapat kegiatan yang menyenangkan antara lain games, ice breaking dan pemberian hadiah sebagai bentuk apresiasi yang dilakukan agar anak-anak tidak merasa suntuk dan kegiatan terlaksana dengan baik.
“Saya senang ikut kegiatan bimbingan belajar, cara mengajar kakak-kakaknya mudah dipahami, seru serta menyenangkan karena bisa belajar sambil bermain,” aku Danang (12), salah satu anak yang mengikuti kegiatan bimbel

Diani berharap, dengan diadakannya kegiatan bimbel tersebut dapat menumbuhkan semangat dalam belajar pada anak-anak, mampu mengembangkan kemampuan, dan mencapai cita-cita di masa depan kelak. (af).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!