- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN (PAPUA BARAT) –  Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Sorsel Ester Homer, SE bersama anggota Komisioner dan sekertaris membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikasi Faktual dukungan bakal calon perseorangan bagi anggota PPD, Senin (22 Juni 2020) di Gedung Putih Trinati Teminabuan tadi pagi.

Ketua KPU Kabupaten Sorong Selatan Ester Homer mengatakan bahwa seluruh anggota PPD untuk menghadapi pemilukada  pada tahun ini 2020 ini, telah mempersiapkan diri dalam menghadapi tahapan yang Kelak berjalan.

Selaku penentu kebijakan  Pemilukada Gubernur Bupati dan Walikota berdasarkan hasil kerja, ketua KPU kabupaten Sorong Selatan menyampaikan bahwa bimtek hari ini sangat berarti. Jadi selaku anggota PPD maupun PPS / KPPS perlu mengetahui tupoksi sebagai salah satu ujung tombak pelaksanaan Pemilukada nanti, ujar Ester Homer.

Ketua KPU Sorsel, Ester Homer, SE

Kepada seluruh peserta Bimtek, ketua KPU berharap dapat menyerap materi Bimtek, dimana memberikan Bimtek juga kepada anggota KPPS di setiap distrik, kelurahan dan Kampung. Maka PPD perlu mengetahui maksud pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilukada dan sekaligus tugas PPD, KPPS dan TPS , terangnya.

Tambah dia, terkait dengan Verifikasi faktual atau Calon perorangan sudan berjalan dan Verifikasi Administrasi sudah berjalan, namun terkendala pada pandemi Covid-19, sehingga semua menjadi terkendala.

ads

KPU kabupaten Sorsel telah menyiapkan sistim proses pengawasan kepada PPD, lalu PPD sebagi pengawas kepada PPS untuk memverifikasi data ditiap-tiap kampung dan diawasi oleh PPL ditiap- tiap distrik masing masing, Ester Homer Mengakhiri. (Agus Semunya/HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!