- iklan atas berita -
Metro Times (Purworejo) Kodim 0708 Purworejo gelar bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat Desa Redin Kecamatan Gebang. Kegiatan non fisik ini salah satu dari rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018.

Dalam penyelenggaraan pengobatan gratis ini Kodim berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dan Politeknik Solo medicare.

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. melalui Pasi Ter, Kapten Infanteri Daliman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di seputaran Desa Redin kususnya warga yang kurang mampu, selain itu juga sebagai wujud kepedulian TNI  terhadap kesehatan masyarakat di lokasi TMMD.

“Alhamdulillah kegiatan ini di sambut antusias oleh masyarakat,hal ini terlihat dengan banyaknya pasien yang akan berobat ataupun hanya sekedar konsultasi kesehatan.”ungkap Pasi Ter Selasa (24/7/18).

Sementara itu, Diah salah satu petugas kesehatan dari Solo medicare mengungkapkan, selain melaksanakan pengobatan gratis juga masyarakat di berikan penyuluhan tentang pola hidup sehat, malaria, demam berdarah serta gula darah.

“Dari sekitar 200 orang pasien yang memeriksakan ke pelayanan pengobatan gratis ini,masyarakat Desa Redin paling banyak mengeluhkan sakit hiper tensi (darah tinggi) diabetes atau gula darah.”jelasnya Diah.

ads

Diah menambahkan, dengan cara hidup sehat yang di lakukan oleh masyarakat Desa Redin, mayoritas belum mengetahui perilaku hidup sehat yang sebenarnya. Dibuktikan dengan tidak adanya jamban, hanya menggunakan sumur terbuka yang tidak di tutup serta minimnya air bersih yang di gunakan oleh warga tersebut.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini, masyarakat bisa di bantu oleh TNI dan pemerintah dalam pembangunan jamban dan penyediaan air bersih.” pungkasnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!