- iklan atas berita -

Metro Times, (Kebumen), Para pecinta Orkes Melayu “Om” tampaknya harus bersabar. Pasalnya, konser orkes melayu yang seharusnya akan digelar pada hari Sabtu (29/07) malam mendatang, gagal main.

Dibatalkannya hiburan masyarakat tersebut, diungkapkan langsung Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S.Sos melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Suyatno setelah apel pagi rutin, Rabu (26/0717). di halaman Kantor Polres Kebumen.

Dijelaskan Kabag Ops kepada metrotimes.news, dibatalkannya konser musik Om Lagista asal Jatim itu, berdasarkan beberapa pertimbangan pihak Kepolisian Polres Kebumen.

Pertimbangan itu diambil, berkaitan dengan tempat dan waktu pelaksanaan, menjadi salah satu alasan mendasar, mengapa konser yang sedianya akan mendatangkan artis dangdut Nella Kharisma gagal main di Kebumen.

“Jika dilihat dari tempatnya, lapangan RM Yunani sangat tidak memenuhi syarat. Letaknya persis di jalan raya, tentunya sangat rawan jika di gelar di sana,” Ujarnya.

ads

Namun Pihaknya, Saat ditawarkan tempat lain, dari pihak panitia beranggapan tempat lain itu tidak representatif. artinya, menurut pihak panitia tidak memenuhi syarat.

Selain itu, pemilihan waktu Pelaksanaannya yang akan digelar pada malam hari, tentunya sangat mengundang kerawanan, keributan, tawuran, hingga pencurian, sehingga acara tersebut harus dibatalkan, imbuhnya.

Kabag Ops juga sangat menyayangkan kepada panitia penyelenggara. Menurutnya, panitia belum mendapatkan ijin, namun sudah memasang papan informasi rencana kegiatan konser itu.

“Kita tidak melarang jika konser Om di gelar di Kebumen, namun pihak panitia harus memenuhi prosedur.”

Saat ditanya mengenai acara tersebut benar batal atau hanya diundur, Kompol Suyatno mengatakan pihaknya tidak mengetahui.

“Kemungkinan akan tetap di gelar, namun dialihkan di kabupaten lain,” lanjut Kabag Ops.

Dengan ada kejadian tersebut, pihaknya meminta kepada panitia untuk melepas spanduk yang berisi promosi kegiatan Orkes Melayu.

“Jangan sampai, karena ketidak tahuan masyarakat, masyarakat berbondong bondong kesana untuk menonton. Padahal acaranya batal,” tutupnya. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!