- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Mayor Purn Ngadimin terpilih sebagai Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Purworejo untuk periode Lima Tahun kedepan.

Ngadimin terpilih menjadi Ketua LVRI Kabupaten Purworejo setelah pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Aula Jendral Sudirman Kodim 0708 Purworejo.Selasa (28/8).

Pada kesempatan itu, Ngadimin mengatakan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota atas dukungan yang telah diberikan, dan dirinya akan berupaya membawa LVRI Kabupaten Purworejo kearah yang lebih baik lagi.

Sementara itu Kolonel Purn H.Amin Munajat selaku ketua LVRI Jawa Tengah menjelaskan Muscab adalah kegiatan organisasi yang diamanatkan oleh anggaran dasar dan anggaran rumah tangga LVRI.

ads

“LVRI sebagai organisasi kemasyarakatan secara normatif tidak banyak berbeda, yang cukup spesifik LVRI adalah satu-satunya organisasi yang didasarkan oleh undang-undang no 12 dan 15 Tahun 2012.”jelas Amin Munajat.

Lebih lanjut Amin Munajat mengungkapkan menjadi Veteran bukan sesuatu yang dicita-citakan atau kehendak pribadi bukan juga profesi atau karir, tetapi Veteran lahir oleh sejarah bangsa pasca pProklamas kKemerdekaa Republik Indonesia.

“Saya berharap kedepan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara yang gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kertoraharjo baldatun toyibatun warobun ngofur.”ungkapnya.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.S.I melalui Kasdim Mayor Infanteri Sulistyono meyampaikan bahwa para anggota LVRI dapat menjadi badan pengumpul keterangan terhadap hal-hal yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“LVRI adalah organisasi yang solid dan mampu mengabdikan kemampuannya untuk kepentingan Bangsa dan Negara.”tandasnya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!