- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Polres Temanggung Polda Jateng menggelar latihan pra operasi kepolisian Ketupat Candi 2018, di ruang Aula Loka Dharma Polres Temanggung.

Pembukaan latihan Operasi Kepolisian Ketupat Candi 2018 dibuka oleh Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo didampingi Wakapolres Temanggung dan Kabagops yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, beserta seluruh anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketuoat Candi 2018.

Kapolres Temanggung dalam sambutannya mengajak kepada seluruh anggota yang terlibat agar memperhatikan kerawanan yang terjadi di lapangan, khususnya kemacetan lalulintas, kerawanan tempat ibadah, lakalantas, pengamanan gangguan kriminalitas, keamanan tempat tinggal masyarakat yang ditinggal mudik, terorisme dan situasi menjelang Pilkada serta cara bertindak di lapangan serta tugas dan tanggungjawabnya dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2018.

ads

“Dalam mengantisipasi kemacetan di pasar Kliwon Temanggung diharapkan ada alternatif lain selain pengalihan arus” tegas Kapolres.

Tidak lupa orang nomer satu di Polres Temanggung ini menghimbau kepada masyarakat agar memahami aturan lalulintas yang diterapkan Polres Temanggung pada saat berlangsungnya Ops Ketupat Candi, khusus parkir di pasar Kliwon diperbolehkan hanya untuk transaksi jual beli barang, tidak boleh ngetem, dan untuk pelaksanaan malam takbir disarankan tidak boleh menggunakan mobil bak terbuka

Selesainya sambutan Kapolres, kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabagops Kompol Edy Suprapto yang menyampaikan tentang tugas dan tanggung jawab, sasaran operasi dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas operasi dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2018.

“Situasi kamtibmas pada umumnya aman dan kondusif, tetapi kita harus selalu waspada, serta menyikapi setiap perkembangan yang ada, khususnya masalah terorisme” jelas Kabagops.

Edy menegaskan, menyikapi terkait pengamanan arus mudik maupun balik agar semua anggota all out di lapangan.

“Untuk pengamanan arus mudik maupun balik, semua harus all out. Sebagai langkah antisipasi kemacetan, bisa saja dilaksanakan rekayasa lalu lintas, tergantung kondisi di lapangan nanti” tambah Edy. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!