- iklan atas berita -

METROTIMES (AIMAS) – Dalam rangka peningkatan mutu Para Jurnalis di Sorong Raya, SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku dan Kontraktor KKS yang beroperasi di Provinsi Papua Barat mendukung kegiatan Sosialisasi Undang-undang Pers, Undang-undang ITE, dan Kode Etik Jurnalistik yang diselenggarakan, Kamis (10/10) di Gedung ACC Aimas, Kabupaten Sorong.

Kegiatan tersebut bertajuk “Temu Wartawan” diinisiasi Pemkab Sorong,  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong Raya, dan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS).

Kepala SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku A. Rinto Pudiyantoro mengatakan sosialisasi mengenai UU Pers, UU ITE dan Kode Etik Jurnalistik sangat perlu, karena dalam melaksanakan tugas jurnalistik, tidak terlepas dari ketiga hal tersebut.

Kegiatan sosialisasi UU Pers, UU ITE dan Kode Etik Jurnalistik merupakan langkah awal sebelum program Uji Kompetensi Wartawan yang nantinya akan didukung oleh SKK Migas Perwakilan Pamalu dan Kontraktor KKS.

ads

Sementara Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru menyambut positif kegiatan untuk peningkatan capacity building Wartawan.

“Pers merupakan mitra pemerintah dalam pelaksaanan pelayanan kepada masyarakat dan giat pembangunan yang sedang berlangsung di kabupaten Sorong”, ungkap Bupati.

Ia juga berharap setiap pemberitaan harus berimbang dengan check and balance dalam mengkritik dan memberikan masukan kepada pemerintah untuk terlaksananya pembangunan.

Sosialisasi Undang-undang Pers, Undang-undang ITE, dan Kode Etik Jurnalistik menghadirkan pemateri berbagai topik, seperti : Pengenalan Etika Jurnalisme dan Hukum Perlindungan Pers oleh Hendrayana dari LPDS, Pentingnya UKW untuk Wartawan Indonesia Beserta Persyaratannya oleh Priyambodo, juga dari LPDS.

Materi Implementasi UU Informasi dan Transaksi Elektronik dibawakan AKBP Matias Krey Kabid Humas Polda Papua Barat, Update Industri Hulu Migas dan Kompetisi Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2019 dari Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Pamalu Galih W. Agusetiawan, serta  Penulisan Berbasis Data dan Fakta dibawakan AA. Ariwibowo dari Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!