- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Kapolsek Candimulyo Polres Magelang Polda Jateng Akp Suharto beserta 11 anggota bersinergi dengan anggota Koramil Candimulyo Kodim 0705/Magelang dan bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Candimulyo Dr Sirotul Aeni, mendatangi tempat kejadian orang meninggal dunia dengan cara gantung diri di ketinggian 15 meter pohon bambu ditegalan Dusun Klebeng Desa Tempak Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang milik suadara Rubini. Dengan cara mengikat lehernya dengan pohon batang pohon bambu, korban memakai kaos oblong warna merah maron.

Setelah dilakukan pengecekan, identitas korban bernama Sunar (43) warga Dusun Mejing Rt 14 Rw 04, Desa Tegalsari kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.

Kronologis kejadian saudara Tinjo Kurniawan, yaitu Kadus Klebeng Tegalsari Candimulyo, pada Rabo Selasa (27/2) pukul 18.30 wib berjalan mengikuti korban. Kadus menghimbau agar korban tidak naik ke pohon bambu, namun korban tetap nekat memanjat pohon bambu dan disuruh turun tetapi tidak mau, hingga ditunggu bersama Parno (50) warga Dusun Klebeng Desa Tempak Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang, sampai pukul 24.00 wib, tetapi korban tetap tidak mau turun.

Pada pukul 24.30 wib, karena sudah merasa lelah dan kantuk, Tinjo Kurniawan dan Parno meninggalkan korban untuk istirahat di rumah.

ads

Pada pukul 05.30 wib Tinjo Kurniawan dan Parno kembali mengecek dilokasi, ternyata Sunar (Korban) ditemukan sudah gantung diri menggunakan kaos oblong warna merah maron. Dan Tinjo beserta Parno kemudian langsung melapor ke Polsek Candimulyo Polres Magelang atas kejadian bunuh

Kapolsek Candimulyo mengungkapkan, kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan lidah menjulur, alat kelamin mengeluarkan cairan dan anus mengeluarkan feses, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada korban, dan korban murni karena bunuh diri” terang Kapolsek.

Tinjo Kurniawan Kadus Klebeng mengungkapkan, bahwa korban gantung diri karena depresi, merasa tidak memiliki apa-apa, tidak bekerja, tinggal di rumah sendirian, dan mengalami depresi sejak 5 bulan yang lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!