- iklan atas berita -

METRO TIMES. NEWS. Sorong upacara peresmian divif – 3/kostrad , koarmada III , koopsau III dan Pasmar -3 serta perubahan nama koarmabar dan koarmatin berlangsung di Pangkalan Utama TNI angkatan laut ( lantamal ) XIV Kota sorong provinsi papua barat jumat 11 maret 2018 diikuti oleh empat satuan TNI.

Upacara dihadiri oleh pejabat kementrian RI , pejabat polri, tokoh agama , tokoh adat , Gubernur papua barat , gubernur maluku dan gubernur maluku utara, kasad jendral TNI Mulyono , kasal laksamana TNI  Ade supandi , S.E dan kasau marsekal TNI Yuyu sutisna , S.E.S.Sos, MM.

Panglima TNI  Hadi Tjahjanto , S.I.P hadir dalam upacara peresmian sekaligus meresmikan 4 ( empat ) satuan baru TNI yaitu Devisi infanteri-3/kostrad bermarkas dimakasar , Komando armada – III dan pasmar 3 Korps Marinir TNI AL yang bermarkas di kota sorong papua barat , komando operasi angkatan Udara ( Koopsau) III bermarkas di Biak selain itu juga meresmikan perubahan satuan TNI yaitu komando armada RI Wilayah barat ( koarmabar) menjadi koarmada – I komando armada RI Wilayah Timur ( Koarmatim ) menjadi koarmada – II.

Pembentukan satuan baru dan perubahan nama satuan TNI ditetapkan berdasarkan keputusan prisiden RI Nomor 12 tahun 2018 tanggal 8 mei 2018. Pembentukan satuan baru ini di rasahkan sangat penting dalam menjaga keutuhan negara kesatuan RI. Sebagai bangsa yang besar kita harus mampu menjaga dan memelihara negara kita dari segala bentuk ancaman , dikatakan bahwa, selain TNI  dalam menjalankan tugasnya  untuk mengamankan segala bentuk gangguan , masyarakat juga dituntut  untuk dapat peran serta dalam  menciptakan rasa aman bersama TNI..

Upacara peresmian ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta Integritas serta penandatanganan naskah berita acara perubahan nama dan peresmian kesatuan, dalam arahan panglima TNI Hadi Tjahjanto S.I.P mengharapkan dengan diresmikannya 4 ( empat ) satuan baru ini kita dapat bekerja dengan baik serta bertanggungjawab penuh terutama dalam menjaga dan memelihara bangsa ini dari segala bentuk ancaman yang ada. Ace

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!