- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Ketika orang ditanya untuk pilih sehat atau sakit, tentu semuanya akan menjawab sehat. Tetapi yang namanya takdir, semua orang tidak akan bisa menghindarinya.

Salahsatu komunitas di Magelang yang aktif di sosial yaitu Komunitas Indahnya Berbagi Magelang, yang telah digawangi oleh Anto dan Wulan, lagi-lagi melakukan bakti sosial di Magelang. Komunitas Indahnya Berbagi Magelang juga di beck up oleh 2 Komunitas Otomotif di Magelang yang diantaranya Komunitas Trail Cah Magelang dan IOF Pengcab Magelang. Ke-3 Komunitas tersebut melakukan aksi bakti sosial di Kota Magelang, Jumat (11/5).

Sehabis Sholat Jumat ke-3 Komunitas mendatangi salahsatu warga di Kampung Pasar Telo 168 Rt 07 Rw 05, Gelangan, Magelang Tengah. Dengan didampingi oleh istri dari Bapak Rt 07 dan para warga Rt 07 Rw 05, ke-3 Komunitas memberikan bantuan uang dan sembako kepada keluarga Bapak Andi Setiawan (47) yang istrinya menderita sakit sudah 3 bulan ini.

ads

Wulan (40) salahsatu perwakilan dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang mengatakan, istri dari Bapak Andi Setiawan yaitu Ibu Yuni Setyowati telah menderita sakit dan hanya bisa terbaring diatas kasur sampai badannya kurus. Ditambah lagi anak-anaknya yang masih kecil-kecil sampai putus sekolah, dan Bapak Andi sendiri hanya bekerja sebagai penjual barang bekas yang sehari-harinya kadang tidak laku dagangannya, dan bahkan pernah sekeluarga tidak makan karena tidak ada uang, maka dengan niat ibadah kami dan teman-teman ingin saling berbagi.

“Dengan niat ibadah, kami dan teman-teman ingin saling berbagi dengan keluarga Ibu Yuni Setyowati. Semoga Ibu Yuni cepat diberi kesembuhan” terang Wulan perwakilan dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang yang mewakili Ketuanya Anto karena tidak bisa datang karena sedang di luar kota.

Setelah melakukan aksinya di Kampung Pasar Telo, rombongan ke-3 Komunitas langsung menuju ke Rumah Sakit Islam Kota Magelang. Ke-3 rombongan Komunitas ternyata menjumpai target pejuang anak kecil yang terkena air panas. Adek Raka (5) anak dari pasangan suami istri Nurdin Haryanto dan Susi Tri Nuryani, yang beralamat di Pabelan Rt 04 Rw 08 Pancuran Mas Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. Adek Raka sendiri terkena air panas di waktu main, hingga sekujur tubuhnya melepuh karena terkena air panas.

Agus Bayu (39) salahsatu perwakilan dari Komunitas Trail Cah Magelang dan sekaligus anggota Polisi dari Polres Magelang Kota Polda Jateng mengatakan, bahwa kami datang ke sini mewakili dari teman-teman Komunitas dan Cindy Omah Kayu Organizer Banyuwangi Bandongan, akan berusaha semampu kami membantu warga dan masyarakat yang membutuhkan bantuan, semoga upaya yang kami lakukan akan menjadi inspirasi bagi komunitas-komunitas lain yang ada di Magelang dan sekitarnya.

“Kami akan berusaha membantu warga masyarakat yang membutuhkan semampu kami, dan semoga upaya yang kami lakukan akan menjadi inspirasi bagi komunitas yang lain” jelas Agus Bayu di Rumah Sakit Islam Kota Magelang.

Keluarga Ibu Yuni Setyowati mendapat bantuan uang sebesar Rp 2.050.000,- (dua juta lima puluh ribu rupiah) dan sembako, dimana uang tersebut mau digunakan untuk biaya berobat di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta, dan Adek Raka yang menderita sakit karena terkena air panas, mendapat bantuan uang sebesar Rp 2.450.000,- (dua juta empat ratus lima puluh ribu rupiah) dan sebuah mainan mobil remot, permintaan Adek Raka sebelumnya.

Tidak ada yang memaksa untuk bersedekah, karena semua dilandasi dari hati dan mencari Ridho Allah SWT.

Ampun sayah tumindak sae. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!