- iklan atas berita -

Metrotimes (Purworejo) Pengajian Tasyakuran mewarnai Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-68, Damkar ke-99, dan Satlinmas ke-56 di halaman kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Sabtu (3/3). Dalam kesempatan itu, Satpol PP menyerahkan santunan kepada sebanyak 50 kaum duafa, anak yatim, dan sejumlah anggota pekerja harian lepas (PHL) Damkar. Puluhan anak yatim penerima santunan berasal dari sejumlah wilayah, antara lain Kelurahan Keseneng, Mudalrejo, Baledono, dan Purworejo Kecamatan Purworejo.

“Santunan ini sebagai bentuk empati kami terhadap sesama. Dana bersumber dari badan amil zakat (BAZ) Satpol PP dan Baznas,” kata Budi Wibowo Ssos MSi, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo.

Budi Wibowo menyebutkan, peringatan HUT tahun ini mengangkat tema Dengan Bertambahnya Usia Tingkatkan Rasa Syukur Kita untuk Tetap Memberikan Pelayanan Terbaik. Pengajian Tasyakuran yang diisi penceramah Gus Hakim dari Ponpes Maron menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT setelah pada hari sebelumnya diawali dengan donor danar massal. Rangkaian acara masih akan terus berlanjut dengan upacara bersama pada Senin (5/3) di Halaman Setda dan Jalan Sehat untuk umum pada Minggu (11/3) mendatang.

“Sesuai tema yang diangkat, kita ingin terus bekerja seoptimal mungkin dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” sebutnya.

ads

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, masih ada anggapan negatif yang beredar di masyarakat bahwa Satpol PP identik dengan tukang garuk atau penggusur. Padahal, Pihaknya komitmen untuk menepis anggapan tersebut dengan menunjukkan cara-cara kerja yang humanis dalam melayani masyarakat.

“Momentum HUT tahun ini sekaligus kita jadikan ajang introspeksi diri. Saya yakin kepercayaan mayarakat terus meningkat dan anggapan negatif itu perlahan lahan akan hilang,” ungkapnya.

Satpol PP dan Damkar juga akan terus membangun sinergitas dengan sesama organisasi perangkat daerah dan semua elemen masyarakat. Salah satu contohnya, pada pengajian kali ini dihadirkan Grup Hadroh Baratha Takwa 412 Purworejo. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!