- iklan atas berita -

Metrotimes (Purworejo) Memasuki panen padi di wilayah Kabupaten Purworejo dan untuk mendukung penyerapan gabah petani oleh perum bulog, kementrian pertanian RI bidang han pangan, Ir.Agung Hendriadi, melakukan safari serap gabah petani (sergap) di Desa Pundensari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Jumat (02/03/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadistan Provinsi Jawa Tengah. Ir. Sadi, kepala bulog divre Kedu Emilia, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Aswin Kartawijaya, kepala bulog Kabupaten Purworejo, Diki Yusfarino, Sekdin tanaman pangan dan Kelautan Kabupaten Purworejo, Sukusnanto SP, serta para Danranil Kodim 0708 Purworejo.

“Upaya serap gabah petani ini di lakukan untuk mengendalikan harga yang nantinya para petani tidak di permainkan dengan  harga”, hal tersebut di sampaikan Agung Hendriadi setelah menyaksikan kesepakantan pembelian gabah petani oleh Kodim 0708 Purworejo,bulog dan BRI.

Dalam penyerapan gabah tahun ini sangat rendah di karenakan untuk panen padi di berbagai daerah tidak serentak atau sama sama.

ads

“Untuk bulan Februari sampai April harga rata rata perkilonya 4200 samapai 4500.di harapkan untuk tahun ini target pemerintah 2,2 juta / ton sewilayah Indonesia,” ucap Agung.

Dengan target pemerintah yang sangat tinggi kementrian pertanian membentuk tim untuk turun ke lapangan dengan harapan program serap gabah petani akan terlaksana dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dandim,bulog dan BRI yang telah berkerja keras di lapangan semoga program swasembada pangan nasional bisa tercapai.”tutup Agung.( Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!