- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Perum Jamkrindo di usianya 49 tahun akan semakin matang dalam memperkuat lini bisnis, baik penjaminan program maupun nonprogram.

Jamkrindo di tahun 2019 akan lebih fokus pada UMKM, yang telah di desain oleh pemerintah untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam akses dana-dana yang di siapkan oleh pemerintah melalui perbankan maupun lembaga-lembaga non bank.

Pemimpin Perum Jamkrindo Kanwil VI Surabaya Loesdarwanto, mengatakan,
salah satu pola yang di lakukan pemerintah adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR), Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk perumahan, dan kredit-kredit lainnya yang sedang di kembangkan oleh pemerintah

ads

FLPP merupakan program besutan pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah supaya bisa mengakses kredit kepemilikan rumah (KPR).

Menurut Loesdarwanto, permasalahannya tinggal bagaimana UMKM ini bisa lebih berinovasi untuk mengembangkan usaha-usahanya, sehingga dia bisa tetap exis di perubahan yang luar biasa dahsyatnya ini. Artinya ini sudah terbuka lebar peluang yang di siapkan pemerintah melalui lembaga Perum Jamkrindo ini, tinggal permasalahan informasi ini harus kita sebarkan sedemikian rupa sehingga dapat di terima diseluruh lapisan pelaku UMKM

Kurang lebih 22 triliun yang disiapkan untuk seluruh Jawa Timur, Lanjut Loesdarwanto, dan saat ini baru sekitar 6-7 triliun pada semester 1, artinya masih longgar sekali ini ketersediaan dana yang masih bisa di akses oleh UMKM. Dan ini terus kita sosialisasikan baik di daerah-daerah maupun di Surabaya, dan juga di kantong-kantong UMKM, seperti Malang, Kediri, Banyuwangi, Jember, Bojonegoro, Sidoarjo itu akan kita dorong terus menerus akan kita realisasikan dan kita juga akan dekati komunitas-komunitas UMKM supaya nanti kita edukasi mereka bisa mengakses dana dengan mengakses produk-produk Jamkrindo.

“Harapan di HUT Jamkrindo ke-49 ini adalah Jamkrindo lebih Responsif artinya kita ingin memperkuat internal Jamkrindo terhadap kebutuhan mitra usaha dan teman-teman SDM juga lebih aktif dalam memberikan layanan kepada mitra usaha,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!